Sukses


Hafiz / Gloria Melaju ke Perempat Final All England 2020

Bola.com, Birmingham - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, menjejak perempat final All England 2020. Bermain menghadapi ganda Prancis, Thom Gicquel/Delohine Delrue, pada babak kedua di Arena Birmingham, Kamis (12/3/2020), Hafiz/Gloria menang dua gim langsung 21-15, 21-12. 

Hafiz/Gloria lebih diunggulkan pada pertandingan di All England 2020 tersebut. Meskipun belum pernah bertemu di ajang apa pun, Hafiz/Gloria diprediksi mampu mengatasi ganda lawan.

Alasannya, pasangan Indonesia tersebut berstatus unggulan kedelapan pada turnamen bulutangkis tertua di dunia itu. Adapun ganda lawan bukan berlabel unggulan. 

Secara peringkat Hafiz/Gloria juga lebih unggul. Mereka menempati peringkat kedelapan, berbanding ranking ke-15 yang ditempati pasangan Gicquel/Delrue. 

Prediksi Hafiz/Gloria lebih difavoritkan menang terbukti di lapangan. Wakil Indonesia tersebut bisa memegang kendali permainan sejak gim pertama. 

Penampilan agresif Hafiz/Gloria membuat Gicquel/Delrue kewalahan. Gim pertama babak kedua All England 2020 itu dimenangi Hafiz/Gloria dengan mudah 21-15. 

 

Video All England

2 dari 2 halaman

Menang Mudah

Hafiz/Gloria benar-benar di atas angin. Gim kedua juga mutlak didominasi pasangan peringkat delapan BWF tersebut. 

Ganda Prancis yang menjadi lawan mereka tak banyak berkutik. Alhasil, poin demi poin dengan mudah diraup Hafiz/Faizal. 

Hafiz/Gloria akhirnya menuntaskan pertandingan hanya dalam 33 menit. Mereka menangi gim kedua dengan skor 21-12.

Hafiz/Gloria menjadi wakil Indonesia yang pertama lolos ke perempat final All England 2020. Pada pertandingan sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito takluk dari pemain Denmark, Rasmus Gemke.  

 

Video Populer

Foto Populer