Sukses


Tundukkan Ganda Malaysia, Kevin / Marcus ke Semifinal All England 2020

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke semifinal All England 2020. Tiket masuk genggaman Minions setelah mengalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-17, 21-19, di Arena Birmingham, Jumat (13/3/2020). 

Pada gim pertama perolehan poin Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kerap tertinggal dalam pengumpulan poin. Namun, keduanya berhasil mengatasinya dan merebut kemenangan 21-17.

Masuk ke gim kedua, Kevin/Marcus tampil lebih baik. Ganda putra nomor satu dunia itu sempat tertinggal di awal, tapi kemudian terus tampil menekan lawan hingga skor 21-19 berhasil dikantongi.

“Hari ini lawan bermain cukup baik dari awal sampai akhir. Jadinya harus fokus terus, jangan sampai hilang fokus. Karena lengah sedikit, lawan bisa ambil banyak poin,” kata Kevin.

“Pastinya mereka bermain bagus, tapi kami dari awal kami lebih siap, lebih fokus, tidak gampang mati sendiri. Walaupun di awal mereka sempat unggul, tapi kami lebih yakin,” ujar Marcus menimpali.

Di semifinal All England 2020, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Bagaimana peluangnya? 

 

2 dari 2 halaman

Lebih Fokus

Meski sudah pernah menang dua kali atas Lee/Wang, Kevin/Marcus mengaku tetap waspada. Menurutnya, calon lawannya itu memiliki tenaga yang patut diperhitungkan.

“Semua punya kans yang sama, kami tidak mau mikirin jauh ke depan. Yang penting lebih fokus buat besok dan jaga kondisi. Mereka salah satu pasangan yang kuat, mereka punya tenaga yang kencang dan power yang bagus, jadi pasti tidak akan mudah dikalahkan. Yang penting kami harus siap,” ungkap Kevin.

Indonesia sementara berhasil mengirimkan dua wakil ke semifinal. Selain Kevin/Marcus, sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga telah amankan tiket semifinal.

Masih ada satu lagi wakil Indonesia yang belum bertanding. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berhadapan dengan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

 

Video Populer

Foto Populer