Sukses


Floyd Mayweather Jr Dihampiri 2 Kabar Duka Dalam Sepekan

Jakarta - Mantan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, kembali dihampiri kabar duka. Setelah enam hari lalu dikejutkan oleh kematian mantan kekasih dan ibu dua anaknya, Josie Harris, kini The Money kehilangan paman yang juga merangkap sebagai pelatihnya, Roger Mayweather. 

Seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (18/3/2020), Roger meninggal pada usia 58 tahun. Kabar duka itu juga telah dibenarkan oleh manejemen Floyd Mayweather Jr meski tidak memerinci penyebab kematian pria tersebut. 

Roger dikenal punya andil dalam perjalanan karier Mayweather di panggung tinju dunia. Dia menjadi bagian dari tim pelatih The Money dan sempat aktif sebagai petinju profesional seperti keponakannya. 

Selama menjadi pelatih, Roger bertanggung jawab dalam menempa fisik Mayweather Jr. Dalam beberapa kesempatan Mayweather Jr menyebut pamannya itu sebagai pelatih yang sangat disiplin. 

Sebelum pensiun, Roger mencatat rekor bertanding 59-13 (35KO). Sayang, olahraga ini ditengarai sebagai penyebab menurunnya kondisi kesehatan Roger. "Paman saya Roger Mayweather Jr telah kehilangan sebagian besar ingatannya karena olahraga tinju," kata Mayweather Jr, 2015 lalu.

"Dia baru berusia 50 tahun, tapi dia sudah seperti berusia 80 tahun," imbuh Floyd Mayweather Jr

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Sempat Hilang di Las Vegas

Rorger pensiun dari tinju profesional pada 1999. Saat itu usianya sudah 37 tahun. Dia merupakan mantan juara dunia dua kelas berbeda. Semasa jayanya, Roger pernah menyandang sabuk juara kelas bulu super dunia dan WBA selama dua tahun berturut-turut, yakni 1987-1989. 

Setelah pensiun, Roger lalu bergabung ke tim pelatih Floyd Mayweather Jr. Dia menangani keponakannya itu selama dua tahun pertama dan membantunya beralih ke tinju pro tahun 1996. 

Roger sempat mundur saat ayah Mayweather turun tangan. Namun pada tahun 2000 Rorger kembali bergabung dan menangani The Money selama 12 tahun ke depan. Sayang, ingatannya terus memburuk. Pada tahun 2016 lalu, Roger bahkan sempat hilang beberapa hari di Las Vegas, Nevada.

 

3 dari 3 halaman

Ditinggal Mantan Pacar

Sementara itu, enam hari lalu, mantan kekasih Mayweather Jr, Josie Harris ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di depan rumahnya, di Valencia, California, Amerika Serikat. Polisi menemukan mayatnya sudah tidak bergerak pada pukul 22.00 waktu setempat dan dinyatakan tewas di tempat. 

Polisi telah melakukan penyelidikan terhadap kematian wanita berusia 40 tahun tersebut. Namun pihak rumah sakit forensik enggan membeberkan penyebab kematian ibu tiga anak Mayweather Jr tersebut. 

Saat Harris meninggal, Mayweather Jr diketahui tengah berada di Belanda. Setelah 10 tahun pacaran dan diwarnai sederet cekcok, keduanya akhirnya memutuskan untuk berpisah sejak tahun 2010 lalu. Harris juga sempat menggugat Mayweather Jr pada 2015 atas tuduhan pencemaran nama baik. 

Sumber: Metro.co.uk 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Marco Tampubolo, published: 18/3/2020)

 

Video Populer

Foto Populer