VIDEO: Melihat Kembali Perjuangan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Raih Gelar Juara di All England 2020

VIDEO: Melihat Kembali Perjuangan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Raih Gelar Juara di All England 2020

- Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti meraih juara All England 2020 di Birmingham Arena, Minggu (15/3/2020). Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan unggulan ketiga asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai dengan 21-15, 17-21, dan 21-8.

Buat Praveen gelar tersebut sangat spesial karena merasakan titel juara All England dengan dua pasangan berbeda di nomor yang sama, ganda campuran. Sebelum juara bersama Melati, ia sudah merasakan podium juara bersama Debby Susanto pada 2016.

"Tentu perasaannya senang gelar kedua dengan partner berbeda. Saya tahu tidak gampang meraih gelar ini. Terima kasih dukungan penonton di Birmingham itu yang membuat kami bangkit di gim ketiga," kata Praveen.

Setelah Praveen/Melati menang pada gim pertama, pasangan Thailand memang sempat mengambil gim kedua.

Pada gim penentuan, Praveen/Melati tampil agresif sejak awal dan unggul 6-0. Mereka hanya memberi kesempatan pasangan Thailand meraih tiga angka saja pada interval.

Unggul 11-3, Praveen/Jordan tak berhenti menekan. Walau sesekali kecolongan poin, mereka tak kehilangan konsentrasi dan menjauh dengan skor 17-7.

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti akhirnya memastikan gelar juara All England 2020 setelah mengunci gim ketiga dengan skor 21-8. (Hendry Wibowo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 20 March 2020, 13:00 WIB

Video Terkait

Spotlights