Sukses


Sindhu Sumbangkan Rp213 Juta untuk Penanganan Wabah Virus Corona di India

Bola.com, New Delhi - Pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu ikut bergerak membantu upaya menghadapi pandemi virus corona. Tunggal putri peraih medali perak Olimpiade 2016 tersebut menyumbang 13.300 dolar AS atau setara Rp213 juta untuk membantu penanganan wabah COVID-19 di India. 

Sumbangan tersebut diumumkan Sindhu melalui akun Twitternya, Kamis (26/3/2020). Donasi itu disalurkan ke Negara Bagian Telangana dan Andhra Pradesh untuk berperang melawan COVID-19. 

Seperti dilansir situs BWF, Jumat (27/3/2020), selain memberikan sumbangan, Sindhu juga mengajak semua pihak melakukan langkah-langkah untuk memutus penyebaran virus corona di dunia. 

Juara dunia 2019 tersebut meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial (social distancing) supaya wabah corona tak semakin menyebar. 

"Tolong tetap aman tinggal di rumah. Kita negara yang hebat dan ini momen yang sangat sulit, mari kita berjuang bersama dan mengatasi ini," ujar Pusarla Venkata Sindhu melalui Twitternya.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Isolasi Diri di Hyderabad

Pemain nomor enam dunia tersebut kini menjalani isolasi diri di rumahnya di Hyderabad. India memberlakukan penguncian wilayah secara nasional untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Meski hanya tinggal di rumah, Sindhu tetap berusaha menjaga kebugarannya. Dia tetap berolahraga secara teratur meskipun belum ada kepastian kapan turnamen bulutangkis kembali bergulir. 

Di tengah pandemi virus corona di dunia, beberapa turnamen besar dunia telah ditunda. Turnamen yang ditangguhkan antara lain Singapura Terbuka, Selandia Baru Terbuka, Kejuaraan Bulutangkis Asia, hingga Piala Thomas dan Uber 2020. 

Sumber: BWF

 

Video Populer

Foto Populer