Sukses


VIDEO: 5 Tips Menjaga Kondisi Mental saat Social Distancing karena Pandemi Virus Corona / Covid-19

Bola.com, Jakarta - Social distancing menjadi salah satu cara untuk mencegah terpapar atau menularkan Virus Corona / Covid-19. Akan tetapi, perubahan gaya hidup buat seseorang bisa menjadikannya stress. Bagaimana menjaga kondisi mental saat melakukan social distancing seperti sekarang ini?

Salah satu caranya adalah dengan melakukan aktivitas fisik di rumah. Aktivitas tersebut bisa dengan olahraga, seperti senam atau yoga. Selain olahraga, asupan makanan juga perlu dijaga. Makan makanan bergizi dan menjalani gaya hidup sehat, seperti minum air putih secara teratur, olahraga secara rutin, dan tidak merokok.

Saat berada di rumah, usahakan untuk membuka jendela agar mendapatkan udara segar. Tubuh juga memerlukan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Aktivitas berjemur selama 10 sampai dengan 15 menit pada pagi hari bisa juga dilakukan.

Manusia butuh untuk melakukan komunikasi kepada anggota keluarga yang tidak serumah atau teman. Biasanya komunikasi harus bertemu di rumah orang lain atau di tempat publik seperti mal dan restoran. Hal tersebut tidak bisa dilakukan lagi sehingga perlu dilakukan cara komunikasi yang lain, yaitu dengan smartphone atau media sosial.

Bila terpaksa harus melakukan kegiatan di luar rumah, aktivitas menjaga jarak dengan orang lain satu sampai dengan dua meter diperlukan. Kegiatan di luar rumah yang terpaksa harus dilakukan seperti belanja kebutuhan sehari-hari atau membeli obat.

Tips-tips menjaga kondisi mental saat melakukan aktivitas social distancing di saat pandemi Virus Corona / Covid-19 dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer