Sukses


Isolasi Mandiri, Manny Pacquiao Klaim Bebas Virus Corona

Manila - Manny Pacquiao mengumumkan hasil tes virus Corona. Dia menyatakan bebas dari Covid-19.

Juara dunia tinju dari delapan divisi berbeda itu sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman. Sebab, Paquiao pernah kontak dengan seseorang yang terjangkit virus Corona.

“Kepada seluruh warga Filipina, saya sudah melakukan karantina di rumah,” kata Pacquiao seperti dilansir Daily Mirror.

Pacquiao dikhawatirkan terjangkit virus Corona setelah bertemu politikus Filipina, Aquilino Pimentel, yang dinyatakan positif COVID-19, Rabu (25/3/2020). Selain faktor Pimentel, Pacquiao juga dicemaskan terkena karena sering tampil di publik sebagai senator Filipina.

Sosok berusia 41 tahun itu mendapat hasil tes berdasar alat dari Korea Selatan. Pacquiao menolak melakukan tes lanjutan sesuai rekomendasi otoritas setempat karena tidak merasakan gejala apapun.

“Jangan khawatir. Saya mendapat tes cepat dari teman di Korea Selatan. Hasil tes negatif. FDA (Food and Drug Administration) belum menyetujui alat tes itu, tapi sudah digunakan di Korea,” ucapnya.

“Saya bersedia menjalani tes swab untuk kepentingan keluarga dan negara. Saya akan menjalani prosedur rutin. Saya percaya ada banyak orang yang sedang diselidiki,” kata Manny Paquiao.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Takut Mati

Pandemi virus Corona telah membunuh lebih dari 30 ribu orang di seluruh dunia. Namun, Pacquiao mengaku dia tidak takut mati dalam pertarungan melawan Covid-19.

“Saya tidak ingin rakyat Filipina berjuang sendiri melawan Corona. Saya harus ikut serta. Saya pernah miskin, aku tahu apa yang mereka rasakan,” ungkapnya.

Untuk membantu melawan virus Corona, Pacquiao menyumbang sekitar 600 ribu masker ke petugas kesehatan Filipina dari dana pribadi.

 

Sumber asli: Daily Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, published 31/3/2020)

Video Populer

Foto Populer