Sukses


VIDEO: Bob Hasan Meninggal Dunia, Ini Ucapan Duka Cita Para Atlet Atletik

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan, tutup usia pada Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB. Pria yang juga pengusaha tersebut meninggal dunia pada usia 89 tahun. Menurut keterangan tokoh sepak bola, Andi Darussalam Tabusala, Bob Hasan meninggal di RSPAD Gatot Subroto.

"Bob Hasan meninggal pukul 11.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto karena sakit kanker,"kata Andi Darussalam Tabusalla.

Bob Hasan merupakan tokoh penting di dunia atletik Indonesia. Pria yang bernama asli Muhammad Hasan itu telah berkecimpung di kepengurusan PASI sekitar 40 tahun.

"Saya baru saja telepon Pak Tigor Tanjung (Sekretaris Jenderal PASI), betul Om Bob Hasan meninggal. Menurut rencana akan dimakamkan di Ungaran Jawa Tengah. Tidak ada kaitannya dgn virus corona," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, kepada wartawan.

Bob Hasan sangat serius membangun dunia olah raga. Ia sering mencari bakat di daerah untuk dimasukkan ke pusat pelatihan nasional. Salah satu yang didapat dari hasil pencarian bakat ialah atlet asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri.

Beberapa tahun sudah Zohri digembleng di Stadion Madya, Jakarta. Untuk memperbaiki teknik berlari para atlet, Bob Hasan mendatangkan pelatih asal AS, Harry Marra. Dengan lobi yang tekun, Bob Hasan mampu membujuk salah satu pelatih terbaik di dunia itu untuk mau menangani atlet-atlet Indonesia.

"Kepergian" Bob Hasan menjadi berita duka di dunia atletik Indonesia. Dalam video di atas, dihadirkan ucapan berduka dari para atlet atletik di media sosial.

Video Populer

Foto Populer