Sukses


BWF Resmi Bekukan Ranking Dunia Pebulutangkis

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan resmi membekukan ranking dunia pemain hingga waktu yang belum ditentukan, Selasa (31/3/2020). 

Berbagai turnamen bulutangkis internasional yang masuk kalender BWF World Tour terpaksa ditunda karena pandemi virus corona. Penundaan terjadi untuk turnamen pada pertengahan Maret hingga akhir April 2020. Turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 yang seharusnya digelar Mei juga sudah pasti ditunda.  

"Saat ini, sulit memprediksi kapan turnamen berikutnya akan digelar. Bahkan turnamen-turnamen yang dijadwalkan Mei dan Juni kemungkinan juga ditunda," tulis BWF melalui situs resminya.  

Pembekuan ranking dunia berlaku pada pekan ke-12. Ranking itu diperbarui setelah turnamen terakhir yang berhasil digelar, yaitu All England 2020. 

Daftar ranking pada 17 Maret 2020 akan digunakan sebagai dasar untuk penentuan undian dan daftar unggul pada turnamen berikutnya. Namun, sulit diprediksi kapan turnamen bulutangkis akan kembali bergulir. 

"BWF akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai proses bagaimana peringkat akan kembali diaktifkan setelah turnamen bulutangkis internasional kembali bergulir," kata BWF

"Namun, sulit menguraikan prosedur yang tepat sampai kami memiliki gambaran yang tepat seperti apa kalender turnamen internasional nantinya setelah kembali bergulir dan turnamen yang ditangguhkan telah dijadwal ulang." 

 

2 dari 2 halaman

Langkah BWF Setelah Olimpiade Ditunda

Selain itu, BWF juga memastikan telah memulai langkah-langkah yang harus diambil menyusul penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Komite Olimpiade Internasional telah mengumumkan Olimpiade akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021. 

"BWF juga akan memulai proses meninjau ulang dampak dari sistem kualifikasi Olimpiade," kata BWF. 

"Harap diperhatikan bahwa konsekuensi pembekuan peringkat dunia tidak akan berlaku untuk sistem kualifikasi Olimpiade," imbuh BWF. 

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer