Sukses


MOTION GRAFIS: Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19

Bola.com, Jakarta - Virus Corona Covid-19 telah menyebar dengan cepat. Banyak yang mengalami gejala mulai gejala ringan hingga berat. Namun banyak juga yang terinfeksi Covid-19 tanpa gejala. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah menggunakan masker dengan cara yang benar.

Jumlah pasien yang positif terinfeksi Virus Corona baru, Covid-19, di Indonesia semakin bertambah. Hingga Senin sore, 30 Maret 2020, tercatat 1.414 orang terjangkit, 75 dinyatakan sembuh, dan 122 lainnya meninggal dunia.

Seperti di Indonesia, sejumlah negara juga masih berjibaku membendung penularan virus itu. Beberapa negara bahkan memutuskan lockdown alias menutup negara mereka dari orang asing.

Studi di Wuhan, wilayah di China yang menjadi titik awal meledaknya pandemi Virus Corona ini, menunjukkan sebagian pasien yang terinfeksi tak menunjukkan gejala yang berarti.

Mereka hanya memperlihatkan tanda-tanda ringan. Panas dan batuk yang tidak terllalu akut. Karena itulah banyak orang yang tidak sadar sudah terinfeksi namun tetap merasa sehat. Sehingga mereka tidak ke dokter maupun mengisolasi diri.

Karena itu pula, wabah di Wuhan tidak bisa dicegah. Sebab, penularannya sudah tidak bisa dipetakan lagi. Sehingga, puluhan ribu orang terjangkit. Wabah itu menular hingga ke negeri seberang, sampai akhirnya ditetapkan sebagai pandemi.

Belajar dari hasil studi tersebut, pentinglah kiranya kita mengetahui perkembangan gejala infeksi Virus Corona atau Covid-19, serta mengetahui bagaimana cara mencegahnya. Salah satunya dengan menggunakan masker yang benar seperti berikut.

Video Populer

Foto Populer