Sukses


VIDEO: Eks Atlet Skotlandia Lari Maraton di Rumah untuk Bantu Perangi Virus Corona COVID-19

Bola.com, Cheltenham - Mantan atlet lempar cakram Skotlandia, James Campbell, memiliki cara untuk membantu memerangi virus corona COVID-19. Ia melakukan lari maraton tetapi di halaman rumahnya.

James Campbell memanfaatkan halaman belakang rumahnya yang memiliki panjang 6 meter. Ia berlari sebanyak 7.000 kali untuk mendapatkan 42,2 kilometer, jarak yang ditempuh saat lari maraton. Campbell berhasil melakukannya dalam waktu 5 jam 5 menit.

"Saya sempat tersedak tadi. Ini luar biasa. Uang yang terkumpul juga luar biasa. Saya tidak cukup dengan hanya mengucapkan terima kasih. Respons yang sangat mengagumkan dan semoga bisa sedikit membuat perubahan," ujar Campbell yang juga merayakan ulang tahunnya ke-32, seperti dilansir situs Athletics Weekly.

Lari maraton yang dilakukan mantan atlet yang pernah membela Skotlandia di Commonwealth Games 2014 di Glasgow tersebut berhasil mengumpulkan dana sementara ini sebesar 18.000 pound atau sekitar 368 juta rupiah. Dana tersebut akan disumbangkan untuk Britains Health Services yang menjadi pejuang di garis terdepan dalam menangani virus corona COVID-19.

Lari maraton yang dilakukan James Campbell disiarkan secara langsung oleh Vinco Sport dan terdapat komentator. Salah satu penonton aksi Campbell tersebut adalah legenda sepak bola Inggris, Sir Geoff Hurst, seperti dilansir AP.

Mau menyaksikan sekilas apa yang dilakukan mantan atlet Skotlandia, James Campbell, saat lari maraton di halaman rumahnya? Seperti apa aksinya dalam membantu memerangi virus corona COVID -19? Bisa dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer