Sukses


Perlukah Ganti Pakaian saat Kembali dari Luar Rumah Selama Wabah Virus Corona?

Bola.com, Jakarta - Semua orang memilih untuk tetap tinggal di dalam rumah selama pandemi virus corona. Tapi, pasti ada saatnya Anda harus ke luar rumah untuk membeli bahan makanan atau keadaan darurat lainnya.

Hal itu tentu menimbulkan pertanyaan haruskah mengganti pakaian setelah kembali dari luar?

Memang belum ada bukti pasti virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 akan tumbuh di pakaian atau tidak. Tetapi, dilaporkan  bahwa virus dapat menempel di permukaan seperti karton sampai 24 jam dan hingga tiga hari di permukaan plastik serta baja.

Kita tetap harus waspada seperti yang dikatakan 'tindakan pencegahan lebih baik daripada mengobati'.

Seperti dilansir Times of India yang ditulis oleh Dream, Anda dapat melakukan hal di bawah ini untuk upaya pencegahan:

Pertama, mengganti pakaian setelah kembali dari tempat umum atau permukaan yang sering disentuh banyak orang seperti tiang, tembok atau rak.

Kedua, ganti pakaian jika seseorang batuk atau bersin di dekat Anda. Lalu cuci pakaian secara terpisah dengan menggunakan air hangat dan cairan disinfektan seperti pemutih.

Hal di atas merupakan beberapa upaya dalam tindakan pencegahan. Sejauh ini tidak ada klaim virus yang hidup di pakaian dan kita tidak bisa mengatakan apakah virus corona menyebar melalui pakaian atau tidak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kampanye Melawan Corona

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

 

Sumber asli: Times of India

Disadur dari: Dream, Cindy Azari/Dwi Ratih, published 4/4/2020)

Video Populer

Foto Populer