Sukses


5 Lagu Pelecut Semangat di Tengah Pandemi Virus Corona: Dari Punk hingga Folk

Bola.com, Jakarta - Di tengah pandemi corona COVID-19 sebagian orang mungkin akan merasa lelah, patah semangat, dan menyerah. Jika kalian mengalami hal tersebut, cara untuk menyembuhkannya bisa lewat sebuah lagu.

Ada beberapa rekomendasi lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona COVID-19, yang bisa didengarkan saat lelah dan terpuruk. Mulai dari punk, pop, hingga folk yang enak didengar sore-sore sembari menikmati secangkir teh atau kopi hangat.

Siapa sangka sebuah lagu bisa menjadi pembangkit semangat bahkan hidup seseorang. Melodi dalam musik bisa memberikan rasa tenang, dan syairnya bisa jadi mewakili curahan hati pendengarnya.

Hal ini cocok buat kalian yang sedang bersama-sama berjuang melawan virus corona COVID-19. Ada beberapa lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona COVID-19, yang bisa kalian dengarkan saat lelah dan terpuruk.

Terbatasnya bertemu orang, terbatasnya keluar rumah, memberikan rasa penat dan kadang menimbulkan patah semangat. Kalian mungkin perlu lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona COVID-19, dengarkan saat lelah dan terpuruk, dilansir dari berbagai sumber.

Video

2 dari 6 halaman

You'll Never Walk Alone - Oscar Hammerstein

Buat penggemar Liverpool, pasti khatam dengan lagu satu ini. You'll Never Walk Alone YNWA selalu diputar ketika The Reds berlaga di Anfield.

YNWA merupakan lagu yang diciptakan oleh Oscar Hammerstein. Alunan lagu dan lirik yang kuat membuat semangat pada pendengarnya bisa melonjak.

Lagu ini cocok diputar untuk mengingatkan bahwa kita tak sendirian melawan pandemi virus corona COVID-19.

3 dari 6 halaman

We're Coming Back - Cock Sparrer

Band Oi! asal Inggris, Cock Sparrer disebut-sebut sebagai pionir musik punk dunia. Mereka sangat dihormati dan banyak lagu-lagunya yang masih lestari hingga kini, terutama di skena skinhead.

Satu lagu yang cocok diputar adalah We're Coming Back. Sepintas pada liriknya mirip dengan You'll Never Walk Alone.

"So remember, out there, somewhere, you've got a friend, and you'll never walk alone again"

Lagu ini bisa melecut semangat buat kalian yang merasa bosan beraktivitas di rumah.

4 dari 6 halaman

Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti - Banda Neira

Lagu berjudul Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti dari Banda Neira ini sarat akan makna. Lagu yang rilis tahun 2016 lalu ini bisa menjadi lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona COVID-19. Melodi lagu ini sangat enak di dengar dan bisa buat nyaman, sedangkan liriknya sangat penuh makna bahkan bisa membangkitkan semangat.

"Yang patah tumbuh, yang hilang berganti, yang hancur lebur akan terobati, yang sia-sia akan jadi makna, yang terus berulang suatu saat henti, yang pernah jatuh kan berdiri lagi, yang patah tumbuh yang hilang berganti," dalam salah satu bait lagu tersebut.

Penggalan lirik tersebut bermakna jika kehidupan akan terus berjalan, kehidupan akan mengalami pergantian. Maksudnya kalian tidak perlu khawatir dan takut dengan kehidupan saat ini, karena semua akan terganti dengan yang baru. Masih ada harapan dan semua ada hikmahnya.

5 dari 6 halaman

Membasuh - Hindia ft. Rara Sekar

Lagu Membasuh yang dibawakan oleh Hindia dan Rara Sekar ini juga memberikan pesan yang dalam. Di kemas dengan konsep sederhana namun mengisyaratkan makna, lagu ini memang bisa bikin kalian yang dengar merasa tenang.

Ya, melodi yang lembut dan suara yang indah lagu ini menjadi jembatan Hindia untuk memberikan sedikit ketenangan serta kebahagiaan. Kalian bisa jadikan lagu ini sebagai pilihan yang pas sebagai pembangkit semangat di tengah pandemi corona COVID-19.

 

6 dari 6 halaman

Superheroes - The Script

Lagu karya The Script berjudul Superheroes ini bisa bikin kalian yang dengar merasa lebih bersemangat dan kuat menjalani kehidupan. Pasalnya lirik lagu ini berawal dari kisah Ibu sang vokalis yang mengidap kelainan otak sehingga tidak dapat melakukan segala aktivitasnya.

Lewat lagu berjudul Superheroes The Script berusaha memberikan semangat dari cobaan apapun serta harus terus maju, dan semakin bijak menjalani kehidupan. Coba kalian dengarkan dan resapi liriknya, dijamin bikin baper dan bisa jadi pembangkit semangat.

Itulah beberapa lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona COVID-19, bisa Dengarkan Saat Lelah dan Terpuruk. Terus berpikir positif dan yakinkan pada diri dan orang sekitar, bahwa kuat untuk menghadapi setiap cobaan yang ada.

Disadur/Disunting dari: Kapanlagi ((kpl/nlw/gen, published 5/4/2020)

Video Populer

Foto Populer