Sukses


Lanjutan IBL 2020 Kemungkinan Berlangsung Bulan September

Bola.com, Jakarta - Manajer klub IBL melakukan video conference untuk membahas penghentian kompetisi musim 2020 akibat pandemi virus corona, Kamis (9/4/2020).

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya pada 18 Maret lalu. Untuk diketahui, ada rencana kembali menggelar IBL 2020 pada bulan Juni.

"Salah satu rencana semula melanjutkan kompetisi pada akhir Juni tak mungkin diwujudkan bila melihat perkembangan hingga saat ini," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Diputuskan bahwa apabila situasi sudah memungkinkan kompetisi akan dilanjutkan langsung ke babak playoff pada awal September.

Namun menurut Junas hal di atas tetap melihat perkembangan situasi virus corona terutama pada bulan Juni nanti.

"Karena kelanjutan musim memerlukan waktu kesiapan seperti persiapan latihan klub, mendatangkan dan pengurusan pemain asing kembali dan berbagai faktor operasional lainnya," kata Junas.

"Jika situasi masih tidak memungkinkan sampai dengan waktu tersebut maka kompetisi kemungkinan IBL Pertamax 2020 tidak dapat dilanjutkan," lanjutnya.

Junas turut mengatakan kelanjutan musim kompetisi IBL Pertamax 2020 juga diharapkan tidak mengganggu persiapan menuju IBL 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Playoff

Adapun klub yang berlaga di babak playoff IBL 2020 nanti yang berformat round robin adalah peringkat 5 hingga 9 berdasarkan klasemen hingga seri keenam. Sementara peringkat 1 hingga 4 menunggu di babak perempatfinal menghadapi empat peringkat terbaik babak playoff.

Peringkat 1 akan melawan peringkat 4 playoff. Peringkat 2 berhadapan dengan peringkat 3 playoff. Lalu posisi 3 ditantang peringkat 2 playoff dan peringkat 4 menghadapi peringkat 1 playoff.

"Babak perempatfinal akan menggunakan sistem knock out begitu pula di babak semifinal. Babak final akan berlangsung dengan format best of three," jelas Junas.

Untuk pemain asing yang saat ini terdaftar berhalangan datang di bulan September, klub bersangkutan diperbolehkan mengganti pemain asing.

Video Populer

Foto Populer