Sukses


Sulawesi Tengah Usulkan PON Papua Digelar Juli 2021

Bola.com, Jakarta - Sulawesi Tengah mengusulkan agar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 diubah pelaksanaannya pada Juli 2021. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulteng, Anwar Ponulele.

Pandemi virus corona COVID-19 di Indonesia sudah memasuki tahap memprihatinkan. Data terakhir menyebutkan sudah ada 400 korban jiwa dari Sabang sampai Merauke.

Beberapa waktu lalu, pemerintah dan DPR RI dalam rapat menyatakan bahwa penyelenggaraan PON Papua 2020 ditunda demi alasan kesehatan. KONI Sulteng setuju dengan keputusan tersebut.

"Pada prinsipnya semua KONI menyetujui kebijakan pemerintah dan DPR RI dalam rapat beberapa waktu lalu telah sepakat pelaksanaan PON Papua ditunda karena alasan mendasar pandemi COVID-19," kata Anwar dinukil dari Antaranews.

Lebih lanjut, KONI Sulteng menegaskan bahwa pihaknya setuju PON tetap diselenggarakan di Papua, hanya waktunya diubah menjadi bulan Juli tahun 2021.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Menpora Usulkan Oktober 2021

Oktober 2021 akan jadi pilihan untuk menggelar multievent nasional tersebut. Tanggal itu dipilih setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berdiskusi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Ide menggelar PON 2020 di Oktober 2021 karena bulan-bulan lainnya itu terisi," ujar Menpora lewat video conference, Rabu (15/4/2020).

Namun, keputusan ditunda atau tidaknya PON 2020 Papua masih menunggu instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Menpora pun sudah mengajukan untuk meminta dijadwalkan rapat terbatas kabinet membahas hal itu.

"April 2021 kita ada puasa dan lebaran, Mei-Juni ada Piala Dunia U-20, Juli-Agustus ada Olimpiade, dan September kemungkinan ada peringatan olahraga nasional," tutur Menpora.

"Kemudian November 2021 ada SEA Games di Vietnam, belum ditambah MotoGP, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Jadi Oktober 2021 paling memungkinkan jika PON 2020 ditunda," imbuh menteri berusia 57 tahun ini.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer