Sukses


Perenang Legendaris Indonesia Lukman Niode Tutup Usia, Ucapan Duka Cita Mengalir

Bola.com, Jakarta - Indonesia kehilangan salah satu mantan perenang terbaiknya. Mantan perenang yang pernah membela Indonesia di Olimpiade 1984, Lukman Niode, meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, Jumat (17/4/2020), pukul 12.58 WIB.

“Iya, betul (Lukman Niode meninggal),” kata Wakil Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Harlin Rahardjo, saat dikonfirmasi Antara.

Sebelumnya, Lukman sempat dikabarkan berstatus PDP COVID-19 dan menjalani perawatan di RS Pelni Jakarta. Namun belum diketahui penyebab Lukman Niode meninggal dunia.

Kepergian Lukman Niode meninggalkan duka untuk dunia olahraga Indonesia. Ucapan duka cita mengalir bukan hanya dari kalangan olahraga renang, tetapi dari berbagai cabang.

Salah satu ucapan duka cita datang dari mantan atlet judo nasinal yang juga sahabat Lukman Niode, Krisna Bayu.  

"Kakak tercintaku Lukman Niode, mentor yang baik, wawasan SC yang luar biasa, pahlawan olahraga. Sebagian hidupnya didedikasikan untuk olahraga Indonesia. Saat ini engkau sudah berpulang. Segala karyamu untuk olahraga Indonesia akan selalu kita kenang.. Seluruh bangsa Indonesia akan berduka atas kepergianmu. Anda adalah patriot olahraga sejati," tulis Krisna Bayu melalui unggahan di akun Instagramnya. 

Ucapan bela sungkawa juga datang dari mantan petenis Indonesia, Yayuk Basuki. "Innalilahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan bro, kamu sudah tenang di sisi Allah SWT. Karya-karyamu akan selalu dikenang. Lukman Niode OLY. Gone to soon. RIP," tulis Yayuk Basuki melalui akun Instagramnya. 

 

2 dari 3 halaman

Dari Suryo Agung hingga Siman Sudartawa

Mantan sprinter terbaik Indonesia, Suryo Agung Wibowo, juga menyampaikan ucapan duka cita. "Rest in peace legend," tulis Suryo Agung singkat yang diunggah di Instagram Story-nya.

Dua perenang nasional Indonesia, Siman Sudartawa dan Glenn Victor, juga berduka atas meninggalnya senior mereka di dunia renang Indonesia.  

"Suau kebanggaan pernah mengenal, belajar, dan dilatih oleh satu orang terbaik di aquatic Indonesia. 1963-2010. RIP," tulis Glenn, melalui Instagram Storynya.  

"Selamat jalan saudara kami, pejuang olahraga Indonesia," unggah Siman di Instagram Storynya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer