Sukses


Menpora: Meninggalnya Lukman Niode Kehilangan Besar bagi Dunia Olahraga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berduka atas meninggalnya mantan perenang nasional, Lukman Niode, di RS Pelni, Jakarta, Jumat (17/4/2020) siang. Dia mengatakan dunia olahraga kembali kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa. 

“Sebagai pribadi maupun sebagai Menpora RI, Saya Zainudin Amali, sangat berduka atas berpulangnya sahabat baik saya Lukman Niode. Sahabat yang sepanjang hidupnya didedikasikan untuk olahraga,” kata Zainudin dalam keterangan resminya, seperti dilansir Antara

Zainudin mengatakan pengabdian Lukman di dunia olahraga sangat luar biasa, baik saat masih menjadi atlet maupun setelah menjadi pengurus olahraga. Tak hanya mau menghabiskan hidupnya untuk olahraga, almarhum juga telah menorehkan berbagai prestasi baik di dalam maupun luar negeri untuk cabang olahraga renang.

Lukman Niode merupakan mantan perenang terbaik nasional, ASEAN, dan Asia era 1970-80an. Dia juga pernah tampil di Olimpiade 1984 di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia juga menyumbangkan dua medali emas untuk nomor 100 meter dan 200 meter putra pada SEA Games 1983 Singapura.

Kabar duka tersebut membuat Zainudin sebagai menteri sekaligus teman almarhum, mengaku sangat kehilangan. Menurut Menpora, Lukman Niode selama ini banyak memberikan masukan untuk pengembangan olahraga di Tanah Air.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menjadi Teladan bagi Atlet-atlet Muda.

“Semoga tauladan yang sudah ditunjukkan oleh almarhum selama ini akan menjadi panduan bagi para atlet dan pengurus olahraga di Tanah Air. Selamat jalan sahabat,” ujarnya

Sebelumnya, Lukman dikabarkan berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) COVID-19 dan menjalani perawatan di RS Pelni. Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab Lukman Niode meninggal dunia.

Rencananya, jenazah Lukman dikebumikan di Pemakaman Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Sumber: Antara 

 

Video Populer

Foto Populer