Sukses


Kriteria Pengganti Bob Hasan Sebagai Ketua PASI versi Lalu Muhammad Zohri

Bola.com, Jakarta - Dunia atletik Indonesia kehilangan sosok yang begitu berjasa di cabang olahraga tersebut. Adalah Bob Hasan yang merupakan Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Bob Hasan sudah menjabat Ketua PASI selama puluhan tahun. Sudah tidak terhitung nama-nama atlet atletik yang sempat mengharumkan nama Indonesia di kancang Asia sampai dunia selama ia menjabat.

Terbaru, berkat tangan dingin Bob Hasan, Indonesia bisa memiliki sprinter potensial, Lalu Muhammad Zohri. Sprinter kelahiran 1 Juli 2000 itu pun ditanya soal kriteria pengganti Bob Hasan.

Hal pertama yang ia sebut, sosok tersebut harus memiliki perhatian tinggi kepada atlet. "Dia sosok yang sangat perhatian. Semua merasa kehilangan," kata Zohri ketika diwawancara Bola.com, Selasa (21/4/2020).

"Karena perhatiannya itu, ia pasti ajak berbicara semua atlet. Saya masih ingat pesannya. Dia bilang saya pasti bisa tembus 9 detik," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Punya Kandidat

Hanya saja Zohri mengaku belum punya kandidat paling cocok untuk menggantikan sosok Bob Hasan. Meskipun kini beberapa nama mulai bermunculan.

"Saya pribadi siapa saja, yang penting bagus dan seperti almarhum Bob Hasan. Tapi bisa dibilang mungkin tidak ada sosok yang benar-benar sepertinya," Zohri menceritakan.

Zohri sendiri sampai sekarang belum bisa tembus catatan waktu 9 detik di nomor andalannya 100 meter. Kini catatan terbaiknya ada di angka 10,03 detik.

Video Populer

Foto Populer