Sukses


Petarung UFC Akhirnya Pulang ke China Setelah Terkunci di Las Vegas

Jakarta - Penantian panjang juara UFC, Zhang Weili akhirnya tuntas. Dia bisa kembali ke kampung halaman setelah sebulan lebih terdampar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Zhang Weili tidak dapat langsung kembali ke China karena kebijakan pemerintah setempat yang menerapkan lockdown untuk mengatasi pandemi virus Corona.

Sebelumnya dia mengalahkan petarung asal Polandia Joanna Jedrzejczyk dan mempertahankan sabuk juara dunia kelas strawweight pada UFC 248, 1 Maret lalu.

"Kami akhirnya bisa terbang. Sampai jumpa di China," tulisnya di media sosial Weibo, dilansir CGTN, sembari melampirkan gambar swafoto sambil memakai alat pelindung diri (APD) lengkap.

Zhang Weili akan pulang ke Tianjin. Begitu tiba, dia bakal menjalani karantina mandiri selama dua pekan sebagai protokol wajib setiap pendatang dari luar negeri.

 

2 dari 4 halaman

Terima Banyak Bantuan

Zhang Weili menceritakan suka duka selama terdampar di Las Vegas. Dia mengaku mendapat bantuan dari keturunan Tionghoa semasa tinggai di sebuah rumah sewaan bersama timnya.

"Di sana kami dikirimi banyak nasi dan makanan dari orang-orang yang sebelumnya sama sekali tidak kami kenal," ceritanya.

Selain kebutuhan pangan, penggemar juga mengirimkan peralatan latihan agar Zhang Weili bisa berlatih dan menjaga kondisi.

3 dari 4 halaman

Juga Kesulitan Masuk AS

Ini bukan kali pertama Zhang Weili mengalami kesulitan dalam melakoni UFC 248. Dia juga hampir batal datang ke Amerika Serikat karena tidak mendapat visa.

Negeri Paman Sam enggan memberinya izin masuk karena statusnya sebagai warga Tiongkok, negara yang diduga sebagai asal virus Corona.

Sumber: CGTN

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, published 22/4/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer