Sukses


Sering Bermasalah di Trek, Charles Leclerc Senang Jika Sebastian Vettel Bertahan di Ferrari

Jakarta - Meski sering terlibat perseteruan, pembalap Charles Leclerc mengaku akan sangat senang jika Sebastian Vettel tetap bertahan di Ferrari tahun depan.

Untuk diketahui, kontrak Sebastian Vettel akan habis masa kontraknya dengan Ferrari di penghujung tahun ini, namun tim berlogo Kuda Jingkrak itu menyatakan sang juara dunia empat kali asal Jerman itu merupakan pilihan pertama mereka, meski keduanya belum mencapai kesepakatan.

Sementara Leclerc telah mengamankan bangkunya di Ferrari hingga 2024. "Saya sangat senang dengan Seb," kata Leclerc.

"Hubungan dengan Vettel bagus meski kami sempat memiliki masalah di trek, seperti di Brasil. Saya rasa hubungan kami selalu bagus meski dari luar tidak terlihat seperti itu tapi selalu bagus di antara kami."

2 dari 3 halaman

Kalahkan Vettel

Leclerc dalam debutnya bersama Ferrari musim lalu mengalahkan Vettel dalam jumlah kemenangan, pole position, maupun podium. Komentar mereka di radio komunikasi ketika balapan pun tak jarang menjadi headline.

Keputusan soal kontrak Vettel kemungkinan akan jelas sebelum musim balapan tahun ini dimulai lagi setelah terhenti karena pandemi COVID-19. Akan tetapi, laporan di Italia menyebut jika Ferrari juga mempertimbangkan Daniel Ricciardo yang saat ini bersama Renault atau Carlos Sainz dari tim McLaren sebagai alternatif.

"Saya akan menghormati apapun keputusan Ferarri tentang siapa yang akan menjadi rekan setim dan pada akhirnya tugas saya adalah beradaptasi dengan mitra baru dan kalian selalu bisa belajar dari siapapun yang menjadi pasangan di tim," kata Leclerc.

"Saya akan menyambut siapapun. Tapi, jika Seb bertahan saya akan sangat senang."

Sumber asli: Crash.net

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Edu Krisnadefa, Published 24/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer