Sukses


Setelah Jadi Mualaf, Atlet MMA Austria Semangat Jalani Puasa

Jakarta Atlet Mix Martial Arts (MMA) asal Austria, Wilhelm Ott telah resmi menjadi mualaf. Ott langsung merasakan bulan suci Ramadhan selang beberapa hari setelah masuk Islam.

Ott resmi menjadi mualaf dengan mengucap dua kalimat Syahadat pada 16 April 2020. Selang delapan hari kemudian, bulan suci Ramadhan 2020 tiba.

Jawara MMA Eropa itu langsung menjalani ibadah puasa. Dia sangat senang dapat langsung berpuasa kurang sebulan setelah menjadi mualaf.

Ott tak kesulitan beradaptasi menjalani ibadah puasa pertamanya. Dia menilai puasa sangat baik untuk menjaga kondisi tubuhnya.

"Salamu alaikum rahmatula wa barakatuh saudara tersayang. Insya Allah Anda semua menikmati Ramadhan. Saya sangat menikmatinya setiap hari dan puasa itu baik untuk saya," tulis Ott di akun Instagram-nya.

 

 

2 dari 3 halaman

Bukber

Menjalani Ramadan pertamanya sejak menjadi mualaf, Ott juga mendapat banyak undangan dari teman-temannya untuk berbuka puasa bersama.

Pada Senin (27/4/2020), Ott berbuka puasa di rumah kerabatnya bernama Yasin. "Hari ini kami berbuka puasa di kediaman @ y61ts dan keluarga tercintanya," kata Ott.

Kisah Ott yang memutuskan memeluk agama Islam beberapa hari jelang Ramadan 2020 juga menarik perhatian media Timur Tengah Al Jazeera Mubasher.

Al Jazeera mewawancarai Ott. Karena sedang dalam suasana pandemi virus corona Covid-19, wawancara dilakukan secara online.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Bogi Triyadi, published 28/4/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer