Sukses


UFC 249: Justin Gaethje Vs Tony Ferguson, yang Menang Dijanjikan lawan Khabib Nurmagomedov

Jakarta - Justin Gaethje sesumbar pada perebutan sabuk juara interim kelas ringan UFC melawan Tony Ferguson. Dia yakin bakal meraih kemenangan pada ronde kedua duel di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu pagi WIB.

Gaethje berstatus petarung cadangan pada laga bertajuk UFC 249 ini. Dia menggantikan Khabib Nurmagomedov yang tidak bisa hadir karena pandemi virus Corona.

Atlet MMA berusia 31 tahun ini menduduki peringkat empat kelas ringan UFC. Sementara Ferguson berada di posisi teratas dan menjadi penantang utama Nurmagomedov yang memiliki sabuk.

Presiden UFC Dana White berjanji pemenang UFC 249 bakal menghadapi Nurmagomedov. Skenario itulah yang membuat Gaethje menerima tawaran menghadapi Ferguson dan optimistis meraih kemenangan.

"Saya akan menjatuhkannya pada dua ronde pertama," tegas Gaethje dilansir Daily Mail.

2 dari 3 halaman

Gaethje Siap

Gaethje mengaku siap menghadapi berbagai strategi Ferguson di pertarungan nanti. Termasuk pendekatan agresif lawan sejak awal duel.

"Saya sudah melatih pikiran dan tubuh agar bisa bertahan dalam situasi seperti itu. "Saya sangat ingin diakui sebagai petarung nomor dua di dunia," ungkapnya.

Kedua petarung dalam performa terbaik. Gaethje selalu berjaya di tiga laga terakhir, seluruhnya pada ronde pertama, untuk mengantongi rekor 21-2. Teranyar dia menaklukkan petarung veteran Donald Cerrone, September tahun lalu.

Sementara rekor Ferguson tidak kalah mentereng. Dia tidak pernah tumbang sejak 2013 dan membukukan 12 kemenangan beruntun. Dari 28 duel di UFC, El Cucuy hanya tiga kali menelan kekalahan.

Sumber asli: Dari berbagai sumber 

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan, Adyaksa Vidi, Published 9/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer