Sukses


VIDEO: Tontowi Ahmad Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis di Instagram

Bola.com, Jakarta - Salah satu andalan Indonesia di nomor ganda campuran bulu tangkis, Tontowi Ahmad, resmi gantung raket. Pria yang akrab disapa Owi itu mengumumkan keputusannya melalui akun media sosial Instagram miliknya pada Senin (18/5/2020) pagi hari WIB.

Tontowi Ahmad telah mengoleksi berbagai gelar bergengsi di kancah bulu tangkis dunia. Prestasi tertingginya adalah menyabet medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, bersama Liliyana Natsir, yang sudah lebih dulu memutuskan gantung raket pada Januari 2019. Butet pensiun tepatnya setelah Indonesia Masters 2019. Setelah ditinggal Lilyanana, Tontowi Ahmad sempat beberapa kali berganti partner.

Tontowi pernah dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja, Winny Oktavina Kandow, dan terakhir dengan Apriyani Rahayu. Namun, dia tak pernah lagi naik podium tertinggi setelah berpisah dengan Liliyana.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang," tulis Tontowi Ahmad yang juga mengunggah fotonya yang melambaikan tangan di lapangan bulu tangkis di akun Instagram miliknya.

"Tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. Memang saya mengharapkan bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini."

"Apa pun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu," imbuh Tontowi Ahmad.

Terima kasih Tontowi Ahmad telah membanggakan Indonesia di kancah bulu tangkis internasional. Semoga sukses ke depannya di bidang lain, sesuai pernyataan yang ia tulis di Instagram. "Sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain."

Video Populer

Foto Populer