Sukses


Ini Rencana Tontowi Ahmad Setelah Umumkan Pensiun

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis nomor ganda campuran Tontowi Ahmad mengumumkan dirinya pensiun sebagai atlet melalui akun Instagram miliknya, Senin (18/5/2020). Tontowi yang meraih sejumlah gelar bergengsi bersama Liliyana Natsir menyusul jejak sang partner yang telah lebih dulu pensiun Januari 2019.

Setelah Liliyana pensiun, Tontowi sempat berpartner dengan Winny Oktavina Kandouw dan kemudian Apriani Rahayu. Namun keputusan Tontowi untuk pensiun saat ini sudah bulat.

Tidak seperti beberapa pebulutangkis yang memutuskan untuk menjadi pelatih setelah pensiun, Tontowi rupanya belum memikirkan profesi sebagai pelatih. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh pria berusia 32 tahun ini setelah pensiun?

"Satu-dua bulan ini saya akan menikmati waktu bersama keluarga, terutama anak dan istri. Selama ini waktu saya banyak dihabiskan untuk latihan dan bertanding," kata Tontowi.

 

2 dari 2 halaman

Bisnis Resort

Jika pandemi virus Covid ini usai, Tontowi punya keinginan untuk berjalan-jalan dengan keluarganya.

"Dulu kalau jalan-jalan sama keluarga pernah dilakukan saat saya bertanding. Pasti lain rasanya kalau murni jalan-jalan setelah saya pensiun seperti sekarang," sambung peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini.

Tontowi rupanya juga sudah menyiapkan rencana lain. Tentunya terkait dengan usaha dan kegiatan setelah tak lagi menjadi atlet.

"Mertua saya punya bisnis resort di Jepara. Letaknya di pinggir pantai. Mungkin saya akan mencoba menekuni hal yang sama. Saya sudah menyiapkan lahannya," kata peraih tiga gelar All England 2012-2014, juga bersama Liliyana ini.

Keputusan ini buat Tontowi sudah final. Ia sudah membuat surat resmi soal pensiun yang juga berarti pengunduran dirinya dari pelatnas PBSI, Senin (18/5/2020).

Video Populer

Foto Populer