VIDEO: Simak Obrolan Menarik dengan Legenda Bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad di Silaturahome

VIDEO: Simak Obrolan Menarik dengan Legenda Bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad di Silaturahome

- Tontowi Ahmad, menjadi salah satu bintang tamu dalam acara acara Silaturahmi at home atau yang disebut Silaturahome yang akan digelar pada Selasa (26/5/2020). Legenda bulutangkis Indonesia itu bicara soal pascapensiun hingga soal tidak ingin memaksakan anaknya memiliki profesi sepertinya.

Tidak banyak mantan atlet bulutangkis yang jejaknya diikuti anak-anak mereka. Bahkan, ada mantan atlet yang terang-terangan melarang anak mereka menjadi atlet bulutangkis. Namun, Tontowi Ahmad memiliki pandangan lain terkait jejak kariernya. Pria yang akrab disapa Owi itu akan mendukung apapun keinginan anak-anaknya, apakah mengikuti jejaknya di dunia bulutangkis atau berkarier di bidang lain suatu saat nanti.

"Saya mendukung apapun kemauan anak-anak. Saya pribadi sebagai orang tua hanya menyiapkan modal untuk mereka. Apapun yang ingin dijalani nanti saya harus siapkan," kata Tontowi Ahmad dalam acara Silaturahome Liputan6.

Jika anak-anak Tontowi ingin menjadi atlet bulutangkis, dirinya siap menularkan pengalaman dan pengetahuannya kepada sang anak. Bahkan, pria yang akrab disapa Owi itu siap menjadi mentor anaknya.

"Kalau dia mau menjadi atlet bulutangkis, saya juga harus menyiapkan pengalaman untuk melatih dia. Sampai saat ini saya masih mendukung apapun kemauan dia dan saya tidak mau memaksa. Saya tidak ingin mengekang juga. Itu terserah anaknya. Kalau jadi pelatih, anaknya mau dan bersemangat, ya saya siap," ucap Owi.

Tontowi Ahmad saat ini dikaruniai dua putra hasil pernikahannya dengan Michelle Harminc. Mereka adalah Danish Arsenio Ahmad yang berusia lima tahun dan Arsya Alfarezel Ahmad yang berumur dua tahun. Kita akan lihat pada masa depan, apakah kedua anak Owi ada yang mengikuti jejak sang ayah, yang kini menjadi legenda bulutangkis Indonesia? Ataukah memilih bidang lain, karena kebebasan yang diberikan Owi, seperti yang dikatakannya dalam acara Silaturahome?

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 26 May 2020, 16:40 WIB

Video Terkait

Spotlights