VIDEO: Tontowi Ahmad Ungkap Dirinya Masih Suka Terbawa Suasana Bertanding Bulutangkis Sebelum Tidur di Silaturahome

VIDEO: Tontowi Ahmad Ungkap Dirinya Masih Suka Terbawa Suasana Bertanding Bulutangkis Sebelum Tidur di Silaturahome

- Tontowi Ahmad baru sekitar sepekan lebih memutuskan gantung raket sebagai atlet bulutangkis profesional. Hal itulah yang membuat dirinya masih sering merasakan dan membayangkan panasnya atmofer pertandingan sebelum tidur. Salah satu pemain ganda campuran terbaik Indonesia tersebut mengungkapkannya dalam acara bincang-bincang Silaturahome pada Selasa (26/5/2020).

Rencana Tontowi Ahmad untuk pensiun sebenarnya sudah merebak kabarnya sejak awal 2020. Namun, hal itu benar-benar terlaksana pada 18 Mei 2020.

Pria yang akrab disapa Owi itu memilih pensiun karena sudah tidak memiliki motivasi sebesar dulu dan merasa sudah cukup secara prestasi. Selain itu, faktor keluarga yang mendukung keputusan pensiun Tontowi Ahmad.

Meski demikian, Tontowi tidak menampik nama besarnya terkerek karena bulutangkis. Wajar bila Tontowi masih belum bisa melupakan masa-masa indah sebagai atlet andalan Indonesia.

"Suasana pertandingan kadang masih terbayang ketika mau tidur. Tiba-tiba terbawa suasana seperti dalam pertandingan," kata Tontowi Ahmad dalam acara Silaturahome Liputan6, Selasa (26/5/2020).

"Suasananya seperti tempat latihan sebelum bertandingan. Bahkan, ketegangan ketika bermain membuat kadang suka keluar keringat juga. Mungkin kepikirannya itu saja. Kalau latihan tidak, justru malah lebih lega karena sudah tidak ada latihan. Kalau dulu dikejar-kejar latihan," ucap Tontowi Ahmad.

Setelah legenda bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, jangan lewatkan Silaturahome hari kedua pada Rabu (27/5/2020). Pada penyelenggaraan yang kedua akan ada pelari penakluk Asia Tenggara, Triyaningsih, dan legenda Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman. Selain kedua tokoh olahraga tersebut, tentunya akan ada bintang tamu lainnya yang mungkin idola kamu, seperti Ridwal Kamil (Gubernur Jawa Barat), Aura Kasih (penyanyi), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), El Rumi (selebriti), dan akan ada juga tausiyah dari Ustadz Widjajanto.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 27 May 2020, 09:05 WIB

Video Terkait

Spotlights