Sukses


Triyaningsih Mengenang Bob Hasan, Pribadi yang Murah Hati dan Perhatian terhadap Atlet

Bola.com, Jakarta - Pelari Indonesia, Triyaningsih, memiliki banyak kenangan dengan mendiang Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan. Bagi Triyaningsih, Bob Hasan adalah sosok yang murah hati dan selalu perhatian terhadap atlet-atletnya.

Bob Hasan meninggal dunia pada 31 Maret  2020. Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia pada era Presiden Soeharto itu meinggal dunia pada usia 89 tahun.

Satu kenangan yang dimiliki Triyaningsih dengan Bob Hasan terjadi pada 2014. Ketika itu, Triyaningsih mengalami cedera telapak kaki yang membuatnya harus melakukan pengobatan dan pemulihan di Australia.

Triyaningsih bercerita selama menjalani pengobatan dirinya mendapatkan dukungan penuh dari Bob Hasan. Seluruh biaya pengobatan dan penginapan Triyaningsih di Australia dibayar oleh Bob Hasan. Tidak hanya dukungan materi, Bob Hasan juga rutin memantau pemulihan Triyaningsih.

"Pada masa saya masuk pelatnas dan ikut event di luar negeri beliau sebagai Ketua Umum PB PASI. Jadi, kami sering bertemu dan pada 2014 ketika saya cedera dan fokus pemulihan sepenuhnya dibiayai sama beliau," kata Triyaningsih dalam acara Silaturahome Liputan6, Rabu (27/5/2020).

"Saya dikirim ke Australia untuk fokus penyembuhan di sana yang semuanya dibiayai sama beliau berupa pengobatan dan penginapan. Bahkan, saya ketika itu ditemani oleh anaknya beliau di sana," ucap Triyaningsih.

Selain itu, sosok Bob Hasan juga dikenal selalu memenuhi kebutuhan latihan para atletnya. Triyaningsih kerap diberikan sepatu baru oleh Bob Hasan untuk mendukung prestasinya.

"Beliau juga suka membelikan sepatu buat saya. Pokoknya beliau baik banget dan selalu perhatian kepada semua atletnya," tegas Triyaningsih.

2 dari 3 halaman

Harapan Ketua Umum Baru

Sepeninggalan Bob Hasan, posisi Ketua Umum PB PASI masih lowong. Triyangingsih berharap Ketua Umum yang baru bisa melanjutkan cita-cita Bob Hasan dalam memajukan olahraga atletik Indonesia.

Selain itu, sebagai atlet Triyaningsih juga berharap penerus Bob Hasan juga perhatian kepada atlet. Bukan hanya dukungan materiil, atlet juga membutuhkan dukungan moril dan hubungan yang erat dengan Ketua Umum.

"Saya berharap Ketua Umum PB PASI yang baru perhatian dengan atlet-atletnya. Pak Hasan suka memberikan motivasi dengan caranya sendiri. Buat saya beliau punya kasih sayang sama anak-anaknya sehingga kami merasa memiliki bapak," ujar Triyaningsih.

"Kami berharap memiliki bapak atau ibu yang baru yang selalu mendukung atletnya. Semoga pembinaannya makin bagus dan prestasi atletik Indonesia bisa berlanjut, baik di dunia nasional dan internasional," ucap Triyangingsih.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer