Sukses


VIDEO: 250 Atlet dan Pelatih Renang, Polo Air, dan Loncat Indah Jawa Barat Lakukan Rapid Test COVID-19

Bola.com, Bandung - Sebanyak 250 atlet dan pelatih, serta para pengurus Akuatik Jawa Barat melakukan rapid test COVID-19 di gedung Kolam Prestasi KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (8/6/2020). Mereka dari cabang olahraga renang, polo air, renang indah, loncat indah, dan renang perairan terbuka.

Hal itu sebagai upaya PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Jawa Barat setelah membentuk Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dalam rangka pananggulangan penyebaran COVID-19 di lingkungan akuatik Jawa Barat khususnya di lingkungan Pelatda Akuatik PON XX Jawa Barat (renang, polo Air, renang Indah, loncat Indah, dan renang Perairan terbuka).

Aktivitas rapid test masif secara berkala tersebut sekaligus simulasi prototokol kesehatan proses latihan di kolam renang prestasi Koni Jawa Barat sehingga penularan covid-19 dapat dikendalikan, terutama saat akan menghadapi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

Muhammad Farhan sebagai anggota komisi I DPR RI (dapil Jabar I) yang hadir saat pelaksanaan rapid test PRSI sangat mengapresiasi langkah kongkrit PRSI Jawa Barat yang terus focus dan serius memantau dan mengendalikan kesehatan atlet-atlet akuatik Jawa Barat.

"Saat ini kami sedang di uji kekuatan fisik dan mental dalam melawan penyebaran COVID-19. Jika dalam olahraga saya umpamakan seperti berlari marathon. Terima kasih kepada PRSI Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dan KONI jabar yang telah bekerja sama, kita jangan pernah menyerah, bukan terserah," ungkap Farhan yang sebelumnya kondang sebagai penyiar dan MC itu.

Dalam video di atas dapat dilihat bagaimana pelaksanaan rapid test COVID-19 kepada atlet, pelatih, serta pengurus akuatik Jawa Barat yang berasal dari cabang olahraga renangpolo air, renang indah, loncat indah, dan renang perairan terbuka.

Video Populer

Foto Populer