Sukses


Memperingati Hari Jadi Ke-54 secara Virtual, PP Pordasi Beri Penghargaan untuk Tokoh Berkuda

Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) menyelenggarakan peringatan hari jadi yang ke-54 pada Selasa (9/6/2020) siang. Perayaan ulang tahun kali ini digelar secara virtual yang melibatkan seluruh anggota Pordasi di seluruh Indonesia dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman.

Peringatan hari jadi PP Pordasi digelar di Equinara Horse Sport yang terletak di Jakarta International Equestrian Park Pulomas, Jakarta. Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, hadir langsung di sana dengan beberapa tamu kehormatan yang jumlah kehadirannya dibatasi oleh panitia pelaksana mengingat kebijakan untuk tidak berkerumun dalam situasi pandemi COVID-19.

"Tentu saya berharap Pordasi dalam usianya yang sudah 54 tahun, sesuai harapan para pendahulu, akan membuat olahraga berkuda menjadi jauh lebih baik dan nantinya bisa mendapatkan prestasi yang juga lebih baik dari yang sudah pernah dicapai para pendahulu," ujar Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano.

Dalam perayaan hari jadi yang untuk pertama kalinya digelar secara virtual itu, PP Pordasi memberikan apresiasi kepada sejumlah tokoh yang telah berjasa terhadap perkembangan olahraga berkuda di Indonesia.

Penganugerahan piagam penghargaan diberikan kepada beberapa kategori, antara lain pendiri Pordasi, atlet atau joki, pelatih, ketua umum dari amsa ke masa, tokoh olahraga berkuda nasional, dan tokoh nasional yang menggemari kegiatan berkuda, seperti Presiden Soeharto, Prabowo Soebianto, Ali Sadikin, dan Adam Malik.

"Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka yang hari ini akan menerima penghargaan. Sebagai pengurus, tugas kami ke depan kan lebih berat untuk mewujudkan cita-cita para pendiri dan pendahulu. Saya mengajak seluruh pengurus Pordasi di seluruh tanah air untuk bahu-membahu mengembangkan Pordasi dalam bentuk prestasi di level nasional maupun di mata dunia," ujar Ketua Harian PP Pordasi, Alex Asmasoebrata.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harapan KONI Terhadap Olahraga Berkuda

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, berharap Pordasi bisa membawa semua disiplin olahraga berkuda yang ada di Indonesia bisa berprestasi di level internasional. Marciano berharap atlet dan kuda Indonesia juga bisa bersaing di level Olimpiade.

"Dalam perjalanannya, Pordasi ini mulanya hanya memiliki satu disiplin yaitu pacuan kuda. Kemudian bisa bertambah dengan equestrian, kemudian bertambah polo, dan kemudian horse back archery. Saya berharap masing-masing disiplin di dalam Pordasi bisa memperlihatkan prestasi yang lebih baik lagi," ujar Marciano Norman.

"Memang benar sekarang yang masuk dalam Olimpiade itu baru equestrian, dan saya berharap Pordasi bisa membantu olahraga berkuda Indonesia ini bisa memberikan prestasi seperti bulutangkis dan olahraga lain yang sudah lebih dulu berprestasi di Olimpiade. Tingkatkan pencapaian yang dulu sudah diraih dan raih cita-cita yang belum dicapai," lanjut Ketua Umum KONI Pusat itu.

Video Populer

Foto Populer