Sukses


Gronya Somerville dan Keseruan Mengurus Kanal Youtube di Tengah Vakumnya Turnamen Bulutangkis

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda putri Australia, Gronya Somerville, tetap disibukkan dengan berbagai kegiatan meskipun turnamen bulutangkis internasional sedang ditangguhkan akibat pandemi virus corona. 

Sembari menjalani isolasi mandiri di Melborne, Australia, Gronya Somerville kembali disibukkan dengan kegiatan perkuliahan dan tetap berlatih untuk menjaga kebugaran. Pebulutangkis berusia 25 tahun itu juga sedang menikmati keseruan mengurus kanal Youtube miliknya.  

"Saya kembali disibukkan dengan belajar di universitas, saya ada kelas online tiga kali dalam sepekan selama 3-4 jam. Saya biasanya bangun tidur kemudian berolahraga seperti lari atau gym, karena memiliki beberapa peralatan gym di rumah," kata Gronya dalam perbincangan melalui Bola.com melalui sambungan video, pada Mei 2020. 

"Setelah latihan saya ada kelas online lagi. Lanjut makan siang, sorenya olahraga lagi seperti bersepeda atau cardio. Setelah itu saya mengurus kanal Youtube seperti melakukan editing, mengunggah video dan mengaturnya. Lalu saya bikin makan malam untuk keluarga dan nonton televisi," imbuh Gronya. 

Pemain yang berpasangan dengan Setyana Mapasa di sektor ganda putri itu mengaku sedang menikmati keseruan mengurus kanal Youtube miliknya. 

Kanan Youtube dengan nama dirinya sebenarnya sudah ada sejak lama. Gronya Somerville mengunggah video pertamanya sekitar dua tahun lalu. 

 

2 dari 2 halaman

Trik ala Gronya

Namun, Gronya sempat vakum mengurus kanal Youtube tersebut cukup lama. Ia baru kembali aktif mengunggah video-video sekitar sebulan lalu, di sela-sela masa lockdown di Australia. 

"Ya saya baru belajar editing, ada teman yang mengajarkan, dengan aplikasi Final Cut Pro. Ada teman yang mengajarkan bagaimana caranya memotong gambar, memasukkan musik, saya masih kurang mahir," ujar Gronya. 

Video yang diunggah Gronya Somerville beragam jenisnya. Ada video tentang wisata kuliner, traveling, profil dirinya, menu latihan menjaga kebugaran, hingga trik-trik bulutangkis. 

"Saya berusaha melakukannya setiap Jumat (mengunggah video tentang trik), tapi sepertinya saya mulai kehabisan trik," kata Gronya sembari tertawa. 

"Sebenarnya banyak yang bisa dilakukan di lapamgan badminton, saya tidak tahu berapa banyak trik yang bisa dilakukan dengan raket.  Saya biasanya melakukan trik saat sedang bosan. Jika ada yang latihan dan saya sedang giliiran istirahat maka saya melakukan trik itu, memutar raket, sama seperti bila melakukannya dengan bola basket," urai Gronya. 

"Ada juga trik memutar raket ke belakang, yang mengajarkan pertner saya dari Indonesia." 

Total, ada 16 video yang diunggah Gronya Somerville di channel Youtube-nya. Tertarik ingin melihat? 

 

 

Trey Mancini menang lawan kanker

Video Populer

Foto Populer