Sukses


Pola Latihan Baru Marcus Gideon Selama Pandemi Corona

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis andalan Indonesia, Marcus Gideon menceritakan rutinitasnya selama pandemi corona. Ia mengakui harus beradaptasi dan menjalani pola latihan baru.

Pasangan Kevin Sanjaya ini menuturkan, sehari-hari tetap melakukan latihan. Namun, karena tidak ada turnamen dan program latihan tertentu, Marcus Gideon memilih latihan yang fokus membenahi stamina.

"Sudah tidak ada turnamen, jadi ya mau apa lagi? Setiap hari latihan, sekarang juga sudah masuk periode normal. Tapi yang utama adalah harus bisa menjaga diri supaya tidak kena virus," kata Marcus dalam sesi diskusi bersama PBSI, Sabtu (14/6/2020).

Dirinya juga mengakui, porsi latihan selama sebulan belakangan jauh berkurang. Pelatnas PBSI di Cipayung Jakarta Timur memang sudah aktif memberikan porsi latihan, namun dibatasi.

Adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga mau tak mau harus disikapi bijak oleh atlet. Oleh karena itu, Marcus menjalaninya dengan cermat dan teratur.

"Latihannya tidak seperti sebelum pandemi, karena porsi latihannya belum full. Bahkan kadang latihannya hanya pagi saja terus pulang," kata Marcus Gideon lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Waktu Bersama Keluarga

Selalu ada hikmah di balik wabah. Itu yang dirasakan betul oleh Marcus Gideon, atlet ganda putra peringkat satu BWF tersebut. Adanya pandemi corona dan PSBB membuat dirinya bisa lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Polanya istirahat dan makan yang cukup, minum vitamin. Harus bahagia, karena katanya dengan kita bahagia bisa menaikkan imunitas tubuh. Menaikkan mood ya mainan sama anak, keluarga, kumpul-kumpul saja," pungkas Marcus Gideon.

Video Populer

Foto Populer