Sukses


VIDEO: Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville Soal Peran Atlet Indonesia yang Membuatnya Tertarik ke Bulutangkis

Bola.com, JakartaGronya Somerville menjadi satu dari sedikit pemain bulutangkis Australia yang malang-melintang di kancah dunia. Bagaimana awal mula atlet cantik tersebut tertarik dengan badminton? ia mengungkapkan ada peran atlet bulutangkis Indonesia di sana.

Dalam perbincangan dengan Bola.com melalui sambungan video, Mei 2020, Gronya Somerville mengungkapkan cerita di balik perjalanannya menekuni bulutangkis, yang merupakan olahraga kurang populer di Australia. "Awal mula saya di bulutangkis tidak disengaja. Jadi ada program pencarian bakat. Pencari bakat nasional mencari bintang bulutangkis putri yang baru. Jadi ada program untuk memberi tes kepada para anak-anak putri, apakah mereka bisa menjadi bintang bulutangkis," urai Gronya. 

"Saat itu, saya berusia 12 tahun dan tidak pernah tahu soal bulutangkis sebelumnya. Guru SD saya memberi formulir soal pencarian bakat itu. Ia berkata supaya datang ke try out ini, tidak perlu tahu soal bulutangkis yang terpenting saya sporty.  Saya datang ke try out itu, selalu menjadi yang kompetitif, dan ingin menang memenangi segalanya," sambung Gronya. 

Ada berbagai tes yang harus dilewati Gronya, antara lain melompat dan sprint. Kemudian pada sesi terakhir para peserta berkesempatan bermain dengan pemain tim nasional. Ada satu pemain yang sangat dikaguminya, yang kemudian membuatnya jatuh cinta terhadap bulutangkis. 

"Ada satu pemain asal dari Indonesia yang bermain untuk Australia, namanya Aji Basuki Sindoro. Saat itu, saya sempat bermain dengannya lalu ia melakukan beberapa trik seperti memukul di antara kakinya. Lalu, saya bilang, 'Oh Tuhan, ini sangat keren'. Sejak saat itu saya bilang dalam hati akan memainkan olahraga ini. Saya jatuh cinta dengan bulutangkis," kenang atlet cantik yang berdomisili di Kota Melbourne tersebut.

Siapakah atlet bulutangkis asal Indonesia, Aji Basuki Sindoro, yang dimaksud oleh atlet cantik Gronya Somerville? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam video wawancara dengan Gronya dan juga Aji di atas.

Video Populer

Foto Populer