Sukses


45 Kata-kata Sabar Menghadapi Cobaan, Bisa Bikin Pikiran Jadi Tenang

Bola.com, Jakarta - Kata-kata sabar menghadapi cobaan bisa menjadi penenang saat masalah datang. Hampir semua orang pastinya mengalami beragam permasalahan dalam kehidupan.

Kata sabar menjadi ungkapan yang sering terucap saat seseorang terkena cobaan hidup. Mudah memang mengatakan sabar saat mendapat masalah.

Namun, sabar bisa dikatakan susah untuk dipraktikkan. Apalagi buat orang-orang yang gampang atau mudah tersulut emosinya.

Ada ungkapan mengatakan jika sabar ada batasnya, namun ada pula yang mengatakan jika sabar tak ada batasnya. Hanya orang-orang berjiwa besar dan lapang yang mampu menerapkan sikap sabar dalam kehidupan sehari-hari.

Saat cobaan datang, sebisa mungkin menenangkan hati dan pikiran. Kamu juga bisa membaca kata-kata sabar agar tetap tenang saat ada cobaan.

Dengan membaca kata-kata sabar, bisa memberikan energi positif dan mengembalikan mood untuk kembali menjalani aktivitas.

Berikut ini kumpulan kata-kata sabar menghadapi cobaan, seperti Bola.com kutip dari titikdua.net, Sabtu (20/6/2020).

 

 

 

2 dari 2 halaman

Kumpulan Kata-kata Sabar Menghadapi Cobaan

1. "Terkadang kita harus bersabar dan mengikhlaskan semua yang kita lakukan tidak sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan."

2. "Kamu hanya bisa berdoa kepada Tuhan, semoga di balik semua kesusahan ada kebahagiaan."

3. "Sabar itu adalah merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi sabar itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa indahnya."

4. "Sebuah masalah merupakan tamu yang tak diundang didalam kehidupan kita, dan kita harus perlakukan dia sebaik mungkin, maka kita juga akan diperlakukan dengan baik olehnya."

4. "Bersabarlah dengan semua masalah yang kamu hadapi, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya."

5. "Apabila kita menginginkan sebuah kesuksesan dan kebahagiaan, maka kita harus mempunyai suatu kesabaran yang besar."

6. "Bagi orang yang selalu sabar dan ikhlas, mereka akan mendapatkan kebahagian yang lebih."

7. "Mengeluh tidak akan pernah bisa memperbaiki keadaan, bersemangatlah dalam menjalani hidupmu dengan ikhlas dan kesabaran."

8. "Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang mampu menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan senantiasa mengukir senyuman dengan ikhlas."

9. "Setiap pekerjaan ada resikonya, setiap kesuksesan pun juga ada resikonya. sabar dan ikhlas dapat mengubah resiko jadi lebih indah."

10. "Yakin itu tidak berdiri sendiri, ia bergandengan dengan syukur, dengan sabar, dengan ikhlas, dengan ridho, dengan baik sangka, dan lainnya."

11. "Bahagia itu datang bersama sabar dan perginya bahagia bersama ikhlas."

12. "Jadikanlah dirimu sebagai pribadi yang teguh dan kuat, dan manfaatkan sebuah peluang yang kecil sebagai jalan untuk kamu menuju pintu kesuksesan."

13. "Jalan menuju kebahagian yang sempurna adalah dengan kesabaran dan keikhlasan."

14. "Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan, dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan."

15. "Bersabarlah ketika suatu hal yang sangat kamu sayangi hilang, dan percayalah Allah sedang menyiapkan sesuatu hal lebih indah dai sebelumnya."

16. "Kalau setiap cerita hidup kita selalu indah,hati tak pernah kenal dekat dengan sabar dan ikhlas."

17. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha, dan ikhlas dalam doa."

18. "Orang yang kuat itu adalah orang yang sabar dan ikhlas ketika ditimpa musibah."

19. "Tidak ada kata-kata yang indah selain kata ikhlas dan sabar."

20. "Adakalanya sebuah keputusan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tapi dari situ kita belajar untuk ikhlas dan sabar."

21. "Sejak kita menginginkan keindahan dan kebahagiaan hidup, jadikanlah sabar sebagai sahabat, dan ikhlas sebagai penguat langkah."

22. "Sebelum lahir kita sudah mengenal sabar dan ikhlas, ketika ibu melewati masa mengandung dan melahirkan, saat ayah berjuang penuhi kebutuhan."

23. "Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian."

24. "Tuhan bantu aku untuk selalu bersyukur atas semua keadaan, sabar menjalani masalah dan ikhlas akan semua takdirmu."

25. "Sabar dan ikhlas adalah kunci sukses menjalani segala cobaan yang tuhan beri, agar hati dan keyakinan kita tetap kuat bertahan."

26. "Tetaplah tersenyum ketika sedang sedih dan memaafkan ketika dikecewakan, karena Allah menyukai orang mampu bersabar ketika menghadapi cobaan."

27. "Sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian."

28. "Harapan itu selalu ada jika kita mau berusaha, seberatnya kita berusaha kita harus mampu melaluinya dengan ikhlas dan sabar."

29. "Jangan pernah menjadikan sebuah masalah menjadi beban hidup, jadikanlah masalah tersebut sebagai acuan untuk kamu bisa maju."

30. "Sebuah tidak akan pernah menjadi sulit apabila kamu bisa melewatinya dengan kesabaran dan keikhlasan."

31. "Di dalam hidup yang perlu kamu lakukan adalah berusaha dan berdoa kepada tuhan, dan hasilnya tergantung dengan apa yang telah kamu lakukan."

32. "Mengeluh tidak akan memperbaiki keadaan. Semangat buat hari ini! Jalani dengan ikhlas dan penuh rasa sabar."

33. "Orang yang kuat bukan mereka yang sellau menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh." - Kahlil Gibran

34. "Jangan pernah menyerah dan berusaha lari, tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan sabar".

35. "Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita mampu bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan."

36. "Dengan kesabaran kita memperoleh hasil lebih dari kekuatan kita."

37. "Kesabraan bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang."

38. "Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya."

39. "Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima  kenyataan."

40. "Bukan masalah apa yang kau lakukan tapi, kau harus bertanggung jawab apa yang kau ciptakan."

41. "Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang bersabarlah yang berhak mendapatkannya."

42. "Hati yang terlukai hanya akan terobati, oleh ikhlas hati dan berserah pada ilahi."

43. "Kesabaran adalah cara terbaik untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik."

44. "Belajarlah tenang dan sabar. Jalan keluar sebuah masalah dan kemenagana selalu diraih oleh mereka yang tenang dan sabar."

45. "Bersabarlah tak peduli seberapa sulit dan gelap jalan yang akan Anda lalui."

 

Sumber: titikdua.net

Video Populer

Foto Populer