Sukses


PBSI Home Tournament: Fajar / Yeremia Tak Terbendung, Ahsan / Leo Petik Kemenangan Pertama

Bola.com, Jakarta - Fajar Alfian/ Yeremia Erich Yoche belum Yacob Rambitan belum terbendung alias selalu menang di Mola TV PBSI Home Tournament. Di laga keempat, Kamis (25/6/2020), Fajar/Yeremia mengalahkan Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 23-21, 21-14.

Pertarungan kedua pasangan berlangsung sengit pada gim pertama hingga terpaksa terjadi setting. Satu serangan dari Fajar di depan net tak dapat dikembalikan dengan baik oleh Hendra.

Kemenangan pada laga sengit itu menjadi bekal buat Fajar/Yeremia di gim kedua. Mereka unggul jauh 11-6 di interval gim kedua, terus memimpin hingga 16-9 dan akhirnya menang straight game 21-14.

"Di game pertama kami masih belum tahu permainan mereka, ketika bisa memenangkan game pertama, kami jadi lebih rileks di game kedua. Lawan kami cukup solid, terbukti di game pertama tidak mudah menembus pertahanan mereka," kata Fajar, melalui rilis yang diterima Bola.com

Kemenangan ini membuat Fajar/Yeremia kian kukuh di posisi teratas. Fajar/Yeremia tak menduga bisa mendapat hasil yang cukup baik di turnamen ini.

"Enggak menyangka karena lawannya bagus-bagus, banyak pemain-pemain senior yang jam terbangnya lebih banyak," ungkap Yeremia.

Fajar/Yeremia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merebut gelar juara Mola TV PBSI Home Tournament. Namun, lawan mereka di laga terakhir tidaklah mudah, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. 

 

2 dari 3 halaman

Ahsan / Leo Tumbangkan Kevin / Reza

Di pertandingan lain, Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando berhasil memetik kemenangan untuk kali pertama di Mola TV PBSI Home Tournament. Ahsan/Leo menundukkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan permainan rubber game, 16-21, 23-21, 21-12.

Tertinggal di gim pertama, Ahsan/Leo mampu mencuri kemenangan di adu setting gim kedua. Di poin-poin kritis, Ahsan/Leo terus menekan pertahanan Kevin/Reza dan membuat gim penentuan harus dimainkan.

Pada gim ketiga, Ahsan/Leo balik memimpin perolehan skor cukup jauh atas Kevin/Reza hingga 11-5 dan akhirnya menutup dengan kemenangan.

"Tentunya senang karena menang pertama kali, sebelumnya kan kami kalah terus. Di awal permainan, saya banyak mati di permainan depan, saya enggak bisa cari umpan bola buat bang Ahsan menyerang," ungkap Leo soal pertandingan.

Sementara itu Ahsan yang lebih senior ternyata memberikan wejangan kepada Leo agar mereka lebih rileks dan menikmati permainan tanpa terbebani harus menang.

"Saya komunikasi sama Leo. Kami harus ubah mindset kita, karena belum pernah menang dari awal, rasanya mau menang terus. Mainnya jadi enggak ngatur. Kalau terlalu mau menang, permainan kita jadi berantakan," ungkap Ahsan saat diwawancara.

"Jadi kami enggak usah terlalu mikirin mau menang, enjoy saja, coba cari poin. Alhamdulillah ini berhasil dan kami bisa mengurangi kesalahan sendiri," lanjut Ahsan.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengatakan penampilan Hendra Setiawan hari ini memang kurang maksimal. Hendra yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto, harus menderita dua kekalahan beruntun.

Di sesi pagi, Hendra/Pramudya dikalahkan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin dengan skor 12-21, 7-21. Sedangkan di sesi sore, Hendra/Pramudya takluk dari Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-23, 21-14.

"Hendra pinggangnya agak ketarik saja," komentar Herry soal kondisi Hendra.

Laga terakhir ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan Jumat (26/6/2020), mulai pukul 08.30 WIB. 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara

1. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

3. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin

4. Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto

5. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando

6. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri

 

Video Populer

Foto Populer