Sukses


5 Tips dan Trik Bangun Toko Alat Olahraga Fisik Anti Rugi

Bola.com, Jakarta - Di kehidupan modern di saat ini banyak orang mulai menyadari pentingnya pola kehidupan sehat, terutama dengan olahraga teratur. Peningkatan pola hidup sehat menyebabkan peralatan olahraga pun menjadi produk dengan permintaan tinggi di masyarakat, baik untuk dijadikan barang koleksi pribadi di rumah maupun untuk membuka pusat kebugaran.

Karena itulah olahraga dengan menggunakan peralatan dianggap lebih praktis, efektif, dan efisien untuk digunakan kapan pun dan dimana pun. Melihat hal tersebut, peluang usaha toko olahraga tentu jadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Agar produk berkembang kiranya Anda perlu memperhatikan enam hal berikut ini.

1. Fokus pada produk olahraga yang populer

Fokuskan modal usaha kamu untuk menjual produk-produk olahraga yang populer terlebih dahulu. Seperti sepakbola/futsal, badminton, dan fitness. Jenis olahraga lain nomor duakan, setelah turunan produk-produk olahraga yang populer sudah terpenuhi. Dengan begitu, konsumen bisa langsung merasakan manfaatnya belanja di toko Anda.

2. Tentukan lokasi strategis toko

Lokasi menentukan kesuksesan penjualan. Meskipun sekarang marak online, tetap saja konsumen perlu mudah mengetahui toko Anda untuk bisa melihat dan memegang alat-alat olahraga secara langsung. Berada di dekat lokasi-lokasi kuliner biasanya akan sangat membantu Anda karena lebih banyak kerumunan orang-orang. Selain itu pastikan juga lingkungan bersih dan nyaman, agar alat-alat olahraga yang kita jual ikut terjaga kebersihannya.

3. Desain toko dengan tema sport

Desain toko Anda sedemikian rupa, lengkapi dengan aksesoris yang menarik dan unik sehingga mata-mata konsumen tertuju pada toko Anda. Misalnya, Anda bisa mendesain toko sesuai produk atau alat-alat olahraga andalan yang dijual. Grafiti pemain sepakbola dunia, bulutangkis, dan atlet-atlet lain yang digandrungi anak-anak muda jaman now. Jika barang-barang yang dijual jumlahnya sangat banyak, pastikan Anda menyusun dengan rapi dan mudah dijangkau konsumen.

4. Berikan bonus atau potongan diskon

Sebelum toko resmi dibuka dan mulai beroperasi, Anda perlu menyiapkan promo-promo dan bonus untuk para pembeli pertama Anda. Sehingga begitu dibuka, semakin banyak pelanggan yang tertarik datang. Buat juga program member dan activity posting di media sosial.

5. Manfaatkan e-commerce sebagai penunjang toko fisik

Bersamaan dengan toko offline yang siap beroperasi, manfaatkan juga toko online dan e-commerce untuk meningkatkan pemasaran sekaligus penjualan. Bekali karyawan dengan kemampuan marketing di medsos dan juga packaging barang.

Jangan anggap sepele masalah packaging barang-barang jualan, karena bisa menjadi citra toko dan pelayanan. Selain melengkapi dengan desain dan merk yang jelas, pengemasannya juga harus aman dan praktis.

Perlu diingat bahwa packaging yang bagus, tidak harus mahal namun harus cukup memiliki banyak fungsi dan manfaat sehingga menghemat pengeluaran, salah satu cara dengan memanfaatkan lakban printing yang didesain sesuai dengan citra brand Anda memanfaatkan lakban printing dari PT Tunas Mitra Makmur. Perlu juga ditambahkan plastik wrapping untuk melapisi produk Anda sehingga ketika konsumen menerima produk tersebut dalam keadaan baik dan tidak berdebu kemasan kotaknya atau apapun itu.

Plastik wrapping ini memiliki sifat elastis dan tidak mudah sobek. Plastik wrapping ini terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Salah satu perusahaan yang jual plastik wrapping untuk daerah Tangerang dan Jakarta serta Banten yaitu PT. TUNAS MITRA MAKMUR.

PT Tunas Mitra Makmur merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang distribusi untuk kebutuhan packaging. Melalui produk-produk yang terjamin kualitasnya dan harga yang kompetitif, kami yakin dapat melayani kebutuhan para customer kami. Kami juga menyediakan jasa pengiriman dalam wilayah Jakarta, Tangerang, Banten dengan armada yang cepat dan berpengalaman.

Beberapa produk perusahaan yang telah dipercaya oleh klien diantaranya yaitu lakban (opp tape), lakban kain (cloth tape), masking tape, protection tape, plastik wrapping, eco wrap, aluminium tape, lakban printing, stretch film, lakban kertas (kraft tape), double tape, dunnage air bag dan lainnya.

Lakban opp tape adalah lakban yang paling umum dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia maupun dunia. Ada dua warna dari lakban opp, yakni lakban opp coklat dan lakban opp bening dan digunakan untuk keperluan pengemasan/packaging, Produk-produk dari Tunas Mitra Makmur mempunyai daya rekat tinggi sehingga sudah terbukti kualitasnya, sehingga dapat digunakan untuk proses pengepakan dengan sempurna.

Mengingat packaging mempunyai tujuan untuk meningkatkan pemasaran produk, daya saing produk, dan terjalin kemitraan secara berkesinambungan maka harus dipersiapkan dengan betul.

Informasi lebih lengkap mengenai produk-produk PT Tunas Mitra Makmur dan jenis-jenis lakban, Anda bisa kunjungi langsung https://lakban.co.id.

 

(Adv)

 

Video Populer

Foto Populer