Sukses


PBSI Home Tournament Bakal Jadi Ujian untuk Praveen / Melati

Bola.com, Jakarta - PBSI Home Tournament bakal memainkan sektor ganda campuran pada pekan kedua yang dimulai pada hari Rabu, 1 Juli nanti. Ada perbedaan format turnamen dibandingkan sektor ganda putra yang digelar satu pekan sebelumnya.

Ya, untuk sektor ganda campuran mempertandingkan sesama pemain pelatnas dengan pasangan tetapnya atau tanpa rotasi seperti ganda putra.

Alhasil nama-nama pasangan seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atau Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal berstatus unggulan di PBSI Home Tournament.

Meskipun bakal melawan rekan Pelatnas PBSI yang punya kemampuan di bawah mereka, turnamen ini justru bakal jadi ujian kemampuan pasangan papan atas seperti Praveen/Melati.

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia ini bahkan disebut Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI harus bisa menunjukkan konsistensi.

"Praveen/Melati memang yang terbaik saat ini, tetapi ini bisa jadi ujian buat mereka. Apakah mereka jadi yang paling diunggulkan, lawannya teman sendiri, tetap bisa konsisten?," kata Susy.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Penasaran

Lebih lanjut Susy sendiri penasaran apakah Praveen/Melati bisa melewati adangan rekan-rekannya sendiri di PBSI Home Tournament. Karena meski beberapa pasangan masih kategori junior, mereka sama sekali tidak bisa dianggap remeh.

"Turnamen ini bisa jadi ajang ukur kemampuan buat Praveen/Melati, mereka harus latihan lebih keras, ditambah fokusnya dan yang penting konsisten, apakah mereka bisa melewati tantangan dari teman-teman sendiri?" lanjut Susy.

Adapun Sebanyak sebelas ganda campuran akan bertarung selama tiga hari di PBSI Home Tournament, mulai Rabu (1/7) mendatang.

Sebelas pasangan terbagi menjadi empat grup berdasarkan peringkat dunia masing-masing, dua pasangan terbaik dari tiap grup berhak untuk lolos ke perempat final.

Di perempat final, calon lawan para juara grup akan diundi lagi. Mereka yang sudah bertemu di penyisihan grup, bisa saja berjumpa lagi dengan lawan yang sama di perempat final.

Video Populer

Foto Populer