VIDEO: Apa yang Membuat Muay Thai Jadi Spesial di ONE Championship ?

VIDEO: Apa yang Membuat Muay Thai Jadi Spesial di ONE Championship ?

Dalam ONE Championship, para petarung Muay Thai kerap kali mendapat sorotan lebih. Tidak jarang, para petarung Muay Thai menang di setiap ajang ONE Championship.

Lalu apa yang menjadi kelebihan dari olahraga yang berasal dari Thailand tersebut?

Muay Thai adalah olahraga bela diri Thailand yang menggunakan serangan berdiri bersama dengan berbagai teknik penjagaan menggunakan kaki dan tangan.

Muay Thai menyebar luas secara internasional pada akhir abad 20 hingga 21, ketika para praktisi Barat dari Thailand mulai berkompetisi dalam pertandingan kick boxing dan aturan campuran serta pertandingan di bawah aturan Muay Thai di seluruh dunia.

Muay Thai disebut sebagai "seni delapan tungkai" atau "ilmu delapan tungkai", karena memanfaatkan pukulan, tendangan, tendangan siku dan lutut. Seorang praktisi muay Thai dikenal sebagai nak muay. Seperti kebanyakan olahraga pertarungan, Muay Thai memiliki fokus besar pada kondisian tubuh. Latihannya sendiri adalah berlari, shadow boxing, lompat tali, latihan ketahanan berat badan, latihan bola obat, latihan perut, dan beberapa latihan beban.

Di ONE Championship, petarung-petarung Muay Thai yang terkenal seperti Nong-O Gaiyanghadao, Sam-A Gaiyanghadao, Janet Todd, Rodtang Jitmuangnon and Stamp Fairtex.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 27 June 2020, 23:30 WIB

Video Terkait

Spotlights