Sukses


PBSI Home Tournament: Praveen / Melati Hadapi Akbar / Winny di Laga Puncak

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bakal menghadapi Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dalam laga puncak PBSI Home Tournament, Jumat (3/7/2020) sore WIB. Kedua pasangan tersebut berhasil melewati lawan masing-masing di babak semifinal yang digelar Jumat pagi.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak final PBSI Home Tournament setelah menaklukkan pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, melalui dua gim langsung, 21-17 dan 21-17 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Mengontrol ritme permainan pada poin-poin akhir menjadi kunci kemenangan Praveen/Melati, sebaliknya Adnan/Mychelle masih belum bisa stabil mempertahankan keunggulan mereka. Adnan/Mychelle sering unggul perolehan angka, tapi akhirnya harus menyerah dari Praveen/Melati.

"Kami sudah tahu Adnan/Mychelle ini junior yang bisa menembus ke papan atas, pola mainnya menarik dan bagus, cepat. Mereka curi start dengan permainan cepat, tapi di pertengahan gim pertama kami bisa antisipasi, kami bawa mereka ke dalam permainan kami," kata Praveen soal pertandingan.

Senada dengan Praveen, Melati juga memuji penampilan Adnan/Mychelle yang merupakan junior mereka di pelatnas. Namun Melati juga menggarisbawahi hal yang mesti ditingkatkan oleh Adnan/Mychelle.

"Mereka mainnya rapi tapi masih banyak mati sendiri. Sedangkan kami tadi unggul di poin-poin kritis, kami bisa ambil di situ," ungkap Melati.

"Penampilan kami kalau dibilang sudah kembali ya, walau belum semuanya. Namun, dari penampilan pertama dengan sekarang perbedaannya cukup jauh. Saat latihan nanti tinggal ditambah sedikit apa yang masih kurang," kata Praveen.

Video

2 dari 2 halaman

Kejutan, Akbar / Winny Jadi Penantang di Final

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow membuat kejutan dengan mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di semifinal PBSI Home Tournament. Di atas kertas, Rinov/Pitha yang merupakan unggulan ketiga, lebih dijagokan untuk memenangkan pertandingan ini.

Namun Akbar/Winny berhasil meredam perlawanan Rinov/Pitha melalui rubber-gim, 15-21, 21-18, dan 21-11. Pada gim pertama, Akbar/Winny tak dapat keluar dari tekanan yang dilancarkan Rinov/Pitha, mereka terbawa irama lambat yang dimainkan Rinov/Pitha.

"Kami kehilangan gim pertama karena terbawa irama permainan lawan, temponya jadi lambat. Lalu kami ganti pola, main lebih sabar, dipercepat, diperlambat, lebih divariasikan saja," jelas Akbar soal pertandingan.

Akbar/Winny tak menyangka bisa lolos ke babak final, apalagi mereka baru dipasangkan kembali setelah Winny sempat berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Akbar/Winny terakhir kali berlaga di Kejurnas tahun lalu.

"Hasil ini memang di luar target, awalnya kami mau juara grup dulu. Lalu di perempat final lolos dan bisa ke semifinal sudah senang. Nggak nyangka bisa menang hari ini, tapi memang Pitha kurang fit, jadi dia lagi nggak enak mainnya," ungkap Winny.

Dalam laga final, Akbar/Winny akan berhadapan dengan senior mereka yang juga unggulan pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan juara All England 2020 ini ke final setelah menundukkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

"Kami coba dulu, kami mau kasih penampilan terbaik. Agak susah menembus pertahanan mereka. Kami sering latihan bareng, mereka sama-sama kuat, kami harus lebih pintar-pintar di lapangan," ungkap Akbar.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer