Sukses


Lin Dan Pensiun, Lee Chong Wei Beri Komentar Manis dan Menyentuh

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, langsung memberikan komentar setelah rival sekaligus sahabatnya dari China, Lin Dan, mengumumkan gantung raket, Sabtu (4/7/2020). Menurut Chong Wei, kabar tersebut adalah momen yang berat. 

Lin Dan mengumumkan keputusannya itu melalui media sosial miliknya, Weibo, sekaligus menyudahi karier gemilangnya selama 20 tahun di tim nasional China. 

"Dari 2000 hingga 2020, setelah 20 tahun, saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional. Sangat sulit mengucapkan ini," tulis Lin Dan, seperti dilansir Xinhua

Tak lama berselang setelah kabar itu muncul di media, Lee Chong Wei mengunggah dua fotonya bersama Lin Dan. Salah satu fotonya momen ketika mereka masih belia. Chong Wei melengkapi unggahan foto itu dengan kata-kata yang manis dan menyentuh. 

"Kami tahu hari ini akan datang. Momen berat dalam hidup kita. Kamu menurunkan tirai dengan anggun, kamu adalah raja tempat kita bertarung dengan sangat bangga. Lambaian tangan terakhirmu membuat keempatnya menghilang, dalam keheningan air mata yang sunyi," tulis Lee Chong Wei, melalui akun Twitternya.  

 

2 dari 2 halaman

Rival Sekaligus Sahabat

Saat masih sama-sama berkiprah di ajang bulutangkis dunia, Lee Chong Wei dan Lin Dan dikenal sebagai musuh bebuyutan. Meski demikian, persaingan mereka hanya tersaji di lapangan. Di luar lapangan, mereka bersahabat akrab. 

Rivalitas Lin Dan versus Lee Chong Wei disebut-sebut sebagai persaingan spesial bahkan satu di antara yang terhebat di arena bulutangkis dunia. Persaingan itu diyakini membuat bulutangkis makin populer di dunia. 

Lee Chong Wei dan Lin Dan total berduel di lapangan sebanyak 40 kali. Lin Dan lebih mendominasi, dengan memenangi 28 laga di antaranya. 

Lin dan Lee punya karaketer yang sangat berbeda. Meskipun jadi rival sengit di lapangan, mereka juga bersabat hangat serta saling respek. 

Super Dan, julukan Lin Dan, dikenal sebagai pebulutangkis bengal. Bahkan, dia memiliki reputasi sebagai pemain yang sulit diatur, tapi konsisten mengukir prestasi. Sebaliknya, Lee Chong Wei dikenal sebagai pebulutangkis yang kalem dan ramah. 

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda

Video Populer

Foto Populer