Sukses


PBSI Home Tournament: Greysia / Febby Menang Mudah, Apriyani / Mychelle Jalani Duel Sengit

Bola.com, Jakarta - Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani menjalani laga mudah melawan junior mereka, Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia, di penyisihan Grup I ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (14/7/2020). Greysia/Febby menang straight game 21-10, 21-9.

Meskipun pasangan dadakan, Greysia/Febby tampil cukup baik. Selain itu Kelly/Savira belum bisa memberikan perlawanan sengit. Febby mengambil banyak pelajaran dari Greysia yang lebih senior.

"Lawan kami hari ini memang masih junior. Kami juga langsung in dari awal dan tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Mainnya harus lebih safe dan dari awal jangan sampai kecolongan start," jelas Febby setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI yang diterima Bola.com

"Kesempatan ini bagus sekali buat Febby, dia bisa dapat pengalaman. Bagus juga buat saya karena saya bisa menjaga apa yang saya dan Apri (Apriyani Rahayu) punya," tutur Greysia.

Greysia yang biasanya berpasangan dengan Apriyani Rahayu, sudah lebih dari empat bulan absen bertanding karena pandemi Covid-19.

"Karena tidak ada pertandingan, di sini kami bisa melatih rasa tidak mau kalah, rasa ingin menangnya dikembangkan terus. Menurut saya home tournament ini bagus untuk saya, Febby dan tim ganda putri. Kami tampil nothing to lose di sini, targetnya itu supaya lebih bisa bersaing, terutama untuk Febby yang masih muda supaya lebih semangat," jelas Greysia, tentang targetnya di PBSI Home Tournament

 

2 dari 2 halaman

Pertandingan Alot

Pada pertandingan berikutnya, Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso mengalahkan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose di Grup. Duel kedua pasangan ini berlangsung seru, Meilysa/Rachel memaksa Apriyani/Mychelle yang lebih senior bertanding tiga gim dengan skor akhir 21-16, 21-23, 21-14.

Di gim kedua, Meilysa/Rachel memberikan perlawanan sengit dengan menyamakan kedudukan 19-19. Pasangan muda ini bahkan balik memimpin dengan kedudukan game point 20-19. Satu bola tanggung yang disambar Mychelle membuat Apriyani/Mychelle menyamakan kedudukan 20-20 dan terjadi adu setting.

Akan tetapi, Meilysa/Rachel bermain cukup rapi di poin-poin kritis. Pengembalian Mychelle yang terlalu memanjang ke arah belakang lapangan membuat Meilysa/Rachel merebut poin kemenangan dan mencuri gim kedua. Gim ketiga didominasi Apriyani/Mychelle, setelah unggul jauh 15-10, mereka akhirnya memenangkan pertandingan.

"Di gim pertama kami masih mencari-cari bola sambungannya, masih menyesuaikan dengan tipe shuttlecock yang baru kami pakai. Kami kelepasan pada gim kedua dan mati-mati sendiri, sempat bingung di bola sambungannya," ujar Apriyani.

"Waktu di gim ketiga, koh Didi (Eng Hian) memberi tahu temponya dipercepat lagi, enggak bisa lambat, makanya kami bisa ambil gim ketiga," lanjutnya.

"Lawan mungkin tidak ada beban karena lebih junior dari kami. Mereka tampil all out, sedangkan kami keteteran di gim kedua," kata Mychelle.

Apriyani/Mychelle merupakan pasangan dadakan. Di turnamen resmi, Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii adalah ganda putri andalan Indonesia dan bertengger di peringkat delapan dunia. Di Mola TV PBSI Home Tournament, Greysia/Apriyani tidak dimainkan bersama, Greysia dipasangkan dengan pemain muda Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Sedangkan Apriyani awalnya dipasangkan dengan Putri Larasati, namun Putri mengalami cedera lutut kiri dan batal tampil, sehingga tim ganda putri harus meminjam Mychelle dari tim ganda campuran. Mychelle yang merupakan pemain kidal, fokus di ganda campuran, berpasangan dengan Adnan Maulana.

"Mychelle pemain kidal, memang suka bingung, apalagi kalau bola di tengah, siapa yang ambil ya? Posisi tangan kami sama-sama di dekat bola. Memang ada kesulitan karena biasanya sama kak Greysia yang sama-sama bermain dengan tangan kanan. Tapi kami sudah mulai adaptasi, banyak belajar, kami juga saling komunikasi," tutur Apriyani.

 

Video Populer

Foto Populer