Sukses


EMTEK Peduli Corona Kembali Salurkan Bantuan, Kali Ini kepada Pemda Kuningan

Bola.com, Jakarta - EMTEK Peduli Corona melalui YPP kembali menyalurkan bantuan yang berasal dari uluran tangan pemirsa SCTV dan INDOSIAR, serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com.

Beragam jenis bantuan diserahkan Emtek Peduli Corona, mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), paket sembako, hingga donasi untuk memproduksi sejumlah peralatan medis inovasi karya anak bangsa.

Setelah pekan lalu, Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum YPP yang juga Direktur Utama Indosiar menyerahkan langsung 1.000 paket APD dan 100.000 masker kain untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pada Jumat, 17 Juli 2020 kemarin YPP kembali menyalurkan bantuan, kali ini diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sebanyak 500 paket sembako dan 500 masker kain telah diterima langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama. Masih pada hari yang sama, YPP juga meninjau langsung proses produksi peralatan kesehatan yakni PCR Test Kit inovasi anak bangsa yang bekerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi di Bandung.

Acep Purnama mengungkapkan terima kasih kepada EMTEK Peduli Corona. "Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi siapapun juga untuk dapat saling berbagi sesuai dengan tagline YPP 'Kepedulian Kita Harapan Mereka'. Semoga kerjasama baik ini dapat terus berjalan kedepannya," ujar Bupati Kuningan tersebut.

Rasa haru pun diungkapkan oleh salah satu warga Kuningan, "Saya sangat bersyukur atas bantuan ini dapat meringankan beban saya karena kondisi saya juga sedang sakit saat ini. Terima kasih EMTEK Peduli Corona," kata Sukarna, warga Kuningan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Menyalurkan Bantuan di Sukabumi

Kegiatan penyaluran sembako juga berlangsung secara simultan di Sukabumi, Jawa Barat. Sebanyak 100 paket sembako disalurkan YPP bekerjasama dengan Komunitas Scooterist kepada warga sekitar Kampung Tipar RT 02 RW 02, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Pabuaran.

Direncanakan kegiatan EMTEK Peduli Corona masih berlanjut di Sukabumi pada Minggu, 19 Juli 2020. Bersama dengan Relawan Reaksi, YPP akan menyalurkan 300 paket sembako untuk warga Desa Jampang Kulon – Sukabumi.

Masing-masing paket sembako senilai Rp 100.000 yang berisi beras, terigu, minyak goreng, dan gula. Paket sembako ini diharapkan dapat meringankan warga yang terdampak COVID-19 di Sukabumi dan sekitarnya.

3 dari 3 halaman

Total Donasi Mencapai Rp 27 Miliar Lebih

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga Jumat, 17 Juli 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 27.331.767.049.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

Video Populer

Foto Populer