VIDEO: 5 Teknik Kuncian Armbar Terbaik di ONE Championship, Salah Satunya dari Alex Silva

VIDEO: 5 Teknik Kuncian Armbar Terbaik di ONE Championship, Salah Satunya dari Alex Silva

Dalam pertarungan MMA (Mix Martial Arts), teknik armbar atau kuncian lengan merupakan salah satu teknik paling mematikan dan efektif untuk menang. Seperti di ONE Championship, petarung asal Brasil, Alex Silva kerap menggunakan teknik armbar untuk mengalahkan lawan-lawannya. Fakta bahwa kuncian armbar menjadi satu-satunya kuncian sendi yang paling mematikan adalah para petarung hanya butuh waktu sekitar 3-5 detik saja untuk "membunuh" lawannya.

Kuncian adalah salah satu teknik paling efektif untuk memenangi laga seni bela diri campuran di ONE Championship. Ada berbagai teknik kuncian yang bisa diterapkan dalam sebuah laga. Setiap kuncian memiliki ciri khas tersendiri dan juga mengincar bagian tertentu dari tubuh lawan. Selain armbar, teknik kuncian yang kerap digunakan oleh para petarung di ONE Championship antara lain adalah Triangle Choke, Arm-Triangle Choke, Guillotine Choke dan Rear-Naked Choke.

ONE Championship adalah properti media olahraga global terbesar Asia dengan jangkauan siaran global mencapai milliaran penonton yang tersebar di lebih dari 150 negara. ONE merayakan kekayaan budaya terbesar yang dimiliki Asia dan nilai-nilai yang berakar pada integritas, kerendahan hati, kehormatan, respek, keberanian, disiplin dan kepedulian. Seluruh acara ONE diselenggarakan dalam stadion-stadion terbesar di kota-kota paling ikonik di Asia. Jakarta, adalah salah satu penyelenggara tetap dari One Championship di Asia.

Misi dari ONE Championship sendiri adalah menciptakan pahlawan-pahlawan dalam kehidupan sehari-hari yang mampu membangkitkan dunia melalui harapan, mimpi, inspirasi dan kekuatan. Sebagian besar Juara Dunia terbaik sepanjang sejarah mampu bangkit dari kemiskinan yang luar biasa, kesulitan hidup, tragedi yang tak tergambarkan dan berbagai kemustahilan dalam menggapai mimpi mereka. Kami ingin memperkenalkan para pahlawan ini kepada dunia demi menginspirasi miliaran orang untuk terus bermimpi, berjuang dan menjadi yang terbaik dalam kehidupan mereka. Melalui kekuatan media, keajaiban narasi yang baik dan keindahan yang dimiliki para pahlawan ini, kami menggunakan kesempatan berharga ini untuk merayakan nilai-nilai, membangkitkan mimpi-mimpi, menginspirasi berbagai bangsa, dan pada akhirnya mengubah dunia. Petarung - petarung One Championship yang terkenal antara lain adalah Alex Silva, Aung La N Sang, Bruno Vera, dan yang berasal dari Indonesia adalah Stefer Rahardian dan Priscilla Lumbang Gaol.

Berikut ini adalah 5 aksi teknik kuncian armbar terbaik di ONE Championship, salah satunya adalah aksi dari petarung terkenal dari Brasil, Alex Silva.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 18 July 2020, 22:30 WIB

Video Terkait

Spotlights