Sukses


PBSI Home Tournament: Tundukkan Asti, Saifi Sabet Peringkat Ketiga

Bola.com, Jakarta - Pemain muda, Saifi Rizka Nur Hidayah, menyabet peringkat ketiga Mola TV PBSI Home Tournament sektor tunggal putri. Dia menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dalam tiga gim 16-21, 21-11, 21-14 di Pelatnas Cipayung, Jumat (24/7/2020).

Kekalahan pada gim pertama tak membuat Saifi patah semangat. Ia mengubah strategi dengan mempercepat permainan dan berhasil mengunci pergerakan Asti di gim kedua dan ketiga.

Asti tertinggal 7-11 di interval gim kedua karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak kesempatan-kesempatan yang gagal dimanfaatkan oleh Asti.

"Di gim kedua saya mengubah pola main jadi lebih agresif, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya terbawa irama permainan lawan yang lambat di game pertama," kata Saifi soal permainan.

Pemain kelahiran 24 Desember 2002 itu tak menyangka meraih peringkat ketiga di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Sebagai pemain muda, ia mengatakan faktor yang menyebabkan ia bisa meraih capaian yang cukup baik di turnamen ini karena ia bisa menikmati pertandingan dan main tanpa beban.

"Memang targetnya bisa main bagus, tidak memikirkan menang atau kalah dulu. Saya merasa bisa main lepas di home tournament ini," jawab Saifi yang mengidolakan Tai Tzu Ying, pemain tunggal putri asal Chinese Taipei.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Persiapan Khusus

Saifi mengatakan tidak melakukan persiapan khusus jelang Mola TV PBSI Home Tournament. Apalagi ia baru saja bergabung ke pelatnas pada awal tahun ini.

"Saya baru masuk pelatnas, saya merasa senang bisa latihan bersama pemain-pemain senior di sini termasuk kak Gregoria (Mariska Tunjung). Selanjutnya saya berharap bisa ikut WJC (World Junior Championships) tahun depan dan ingin juara," lanjut Saifi.

Saat ini tengah berlangsung partai final yang mempertemukan unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung melawan Putri Kusuma Wardani. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer