Sukses


Balas Kekalahan, Gregoria Mariska Tunjung Kampiun PBSI Home Tournament

Bola.com, Jakarta - Unggulan pertama, Gregoria Mariska Tunjung, menyabet titel Mola TV PBSI Home Tournament. Pada laga final di Kompleks Pelatnas Cipayung, Jumat (24/7/2020), Gregoria mengalahkan juniornya, Putri Kusuma Wardani, dua gim langsung 21-17, 21-10.

Bermain taktis, Gregoria Mariska Tunjung membuat Putri tak dapat kesempatan mengembangkan permainan. Terutama pada gim kedua, Putri semakin di bawah tekanan. Penempatan-penempatan shuttlecock Gregoria di sudut lapangan, kali ini sulit untuk dijangkau Putri.

Kemenangan itu sekaligus membayar kekalahan Gregoria dari Putri di penyisihan grup M. Saat itu Gregoria takluk dalam tiga gim dengan skor 23-25, 22-20, 11-21.

"Dari pertama saya tidak mau kalah karena di pertemuan terakhir kalah dan kelihatan sekali saya habis. Hari ini saya sudah siap capek, karena tadi pagi kan tanding juga," komentar Gregoria soal pertandingan.

Gregoria lolos ke final setelah mengalahkan pemain junior, Saifi Rizka Nur Hidayah, dengan skor 21-16, 21-13. Sedangkan Putri mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum di babak semifinal dengan skor 21-15, 21-18.

"Saya tidak memikirkan hasil, badan rasanya sudah remuk, jadi tanggung kalau mainnya tidak maksimal. Puji Tuhan saya cukup puas dengan hasil di sini, cuma ada beberapa catatan untuk ke depannya. Kalau lawan pemain junior, saya masih kewalahan mengatur rasa tegang dan mentalnya," ujar Gregoria Mariska Tunjung.

 

2 dari 2 halaman

Jadi Tolok Ukur

Unggulan pertama itu mengatakan bahwa ajang PBSI Home Tournament menjadi patokan dalam mengukur sejauh mana kesiapannya menuju turnamen resmi.

"Evaluasinya terutama dari segi fisik, jarang kan main sehari dua kali. Tidak mudah untuk mencapai kondisi fisik seperti itu, jadi harus ditingkatkan lagi," kata Gregoria.

Peringkat ketiga tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament diraih Saifi Rizka Nur Hidayah setelah mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dengan skor 16-21, 21-11, 21-14. 

Video Populer

Foto Populer