Sukses


29 Kata-kata Bijak Nadiem Makarim, Penuh Optimisme dan Motivasi

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak Nadiem Makarim penuh dengan optimisme dan motivasi. Nadiem merupakan satu di antara pengusaha muda sukses di Indonesia.

Popularitas Nadiem kian meningkat seiring kesuksesan perusahaan ride-hailing yang didirikannya pada 2010, Go-jek. Sementara saat ini, Nadiem Makarim menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Kabinet Indonesia Maju.

Sosok Nadiem Makarim banyak dikagumi karena kesuksesannya membesarkan Go-jek. Bahkan, Nadiem bisa sukses saat usianya masih terbilang muda.

Hal tersebut yang membuat banyak orang terinpirasi untuk bisa sukses di usia muda. Beberapa ucapan Nadiem juga penuh optimisme dan mampu memotivasi.

Tak sedikit kata-kata bijak Nadiem Makarim yang menjadi sumber inspirasi banyak orang. Kamu bisa mencari dan mambaca kata-kata bijak di media daring.

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak Nadiem Makarim, seperti dilansir dari Juproni, Rabu (29/7/2020). 

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Nadiem Makarim

1. "Semua orang bisa mencuri idemu, tetapi tidak semua orang bisa mengeksekusi idemu sebaik dirimu."

2. "Pendidikan itu tidak hanya di dalam kelas, bukan hanya guru, tetapi juga orangtua, dan bagaimana kita berinteraksi dengan masyarakat."

3. "Kamu harus berani untuk mengambil risiko dan berkata 'tidak', bahkan kepada bos kamu sendiri."

4. "Dikelilingi banyak orang dengan cara pandang yang berbeda denganmu sangatlah bermanfaat."

5. "Karakteristik entrepreneur yang paling penting, pertama adalah keberanian bukan kepintaran."

6. "Be fearless, walau ada rintangan, kita pasti bisa melewati itu semua apa pun hambatannya."

7. "Anda ingin setiap murid terinspirasi, tetapi Anda tidak diberi kepercayaan untuk berinovasi."

8. "Jika kita tidak cukup luar biasa pada industri, maka akan cepat dilupakan oleh industri lain yang lebih baik dalam hal teknologi maupun finansial."

9. "Momentum adalah hal yang tidak kekal, selalu naik dan turun. Jika kamu tidak menangkap momentum itu di saat terbaiknya, kamu akan kehilangannya."

10. "Harus ada manfaat sosial. Bisnis tak melulu cari untung."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Nadiem Makarim

11. "Fokuskan bisnismu pada solusi. "

12. "Bisnis bukan bicara siapa yang menang, melainkan siapa yang bisa bertahan."

13. "Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai co-founder. Mereka menyebeut saya itu, tapi sejujurnya saya adalah CEO hasil perekrutan."

14. "Teknologilah yang bisa memberikan dampak sosial terbesar di negara ini. Bukan kebijakan atau policy."

15. "Teknologi adalah tools, hanya suatu alat. Bukan segalanya. Kualitas pembelajaran dalam kelas, interaksi antara guru dan murid itu esensinya."

16. "Perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambillah langkah pertama."

17. "Besok, di mana pun Anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas Anda."

18. "Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan."

19. "Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas."

20. "Setiap orang bisa mencuri idemu, tapi tidak setiap orang bisa mencuri tindakanmu."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Nadiem Makarim

21. ""Mulai aja dulu, kalau kamu tidak mulai maka kamu tidak akan berada di sana."

22. "Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan."

23. "Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya, tetapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan."

24. "Anda frustrasi karena Anda tahu bahwa di dunia nyata kemampuan berkarya dan berkolaborasi akan menentukan kesuksesan anak, bukan kemampuan menghafal."

25. "Anda tahu bahwa setiap anak memiliki kebutuhan berbeda, tetapi keseragaman telah mengalahkan keberagaman sebagai prinsip dasar birokrasi."

26. "Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas"

27. "Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan."

28. "Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak."

29. "Kawan-kawan pemuda jangan menunggu dunia berubah, dunia ada di tanganmu, asal kita berani melangkah kita tak akan pernah kalah."

 

Sumber: Juproni

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer