Sukses


Tes COVID-19 Meragukan, Seorang Pembalap F1 Lakukan Isolasi Mandiri Saat Lomba Tinggal Menghitung Hari

Bola.com, Silverstone - Seri ketiga Formula 1 (F1) 2020 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini terancam tidak bisa diikuti pembalap tim Racing Point atau yang dahulu dikenal dengan Force India, Sergio Perez.

Paslnya hasil tes COVID-19 yang dijalani pembalap asal Meksiko tersebut meragukan. Akibatnya Perez harus menjalani isolasi mandiri sembari menunggu tes berikutnya.

Hanya saja mengingat latihan bebas F1 GP Inggris sudah dimulai, Jumat, besar kemungkinan Sergio Perez tidak bisa mengaspal akhir pekan ini.

"Checo tidak ada di sirkuit hari ini setelah hasil tes yang tidak meyakinkan. Dia melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes ulang," kata seorang juru bicara tim Racing Point.

Jika dinyatakan positif COVID-19, posisi Perez di tim Racing Point pada balapan F1 GP Inggris bakal ditempati salah satu pembalap cadangan Mercedes. Ini sudah menjadi bagian dari perjanjian tim.

2 dari 3 halaman

Ketat

Federasi Automobil Internasional (FIA) selaku regulator kompetisi F1 memang telah menerapkan protokol ketat untuk musim 2020 yang digelar disaat pandemi virus corona masih mengancam.

Semua personel tim diwajibkan menjalani tes COVID-19 setidaknya setiap lima hari. F1 telah melaporkan lebih dari 15 ribu tes dan hanya ada dua kasus yang dikonfirmasi positif.

Hanya saja baru saat ini, ada pembalap yang hasil tesnya meragukan seperti yang dirasakan Perez.

 

Sumber: Motorsport

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Tanggapan Atlet-Atlet Bulutangkis Indonesia Usai Divaksin Covid-19

Video Populer

Foto Populer