Sukses


Rebut Poin Pertama Kejuaraan Dunia Supersport 2020 di Portugal, Galang Hendra Termotivasi Tampil Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra, meraih poin pertamanya di Kejuaraan Dunia Supersport dalam seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (9/8/2020). Momen tersebut menjadi motivasi besar bagi pembalap Yamaha itu untuk meraih poin di seri-seri berikutnya.

Sebagai seorang rookie di Kejuaraan Dunia Supersport musim ini, Galang Hendra mampu tampil luar biasa di seri ketiga balapan tersebut. Ia berhasil finis di peringkat ke-15 dan meraih poin pertama di race 2 yang diikuti 24 pembalap.

Mengawali balapan dari grid ke-21, pembalap asal Yogyakarta yang menunggangi Yamaha YZF-R6 itu dapat melesat ke posisi 18 pada lap pertama. Ia terus berusaha all-out hingga akhirnya mampu berada di peringkat ke-16 sejak lap keenam.

Pertarungan berjalan ketat dana perbedaan waktu begitu tipis. Hingga akhirnya pada 4 lap terakhir, Galang Hendra mampu konsisten mempertahankan posisinya di peringkat ke-15 hingga bendera finis berkibar dilaluinya.

“Alhamdulillah race 2 kali ini berjalan dengan lancar. Sejak start, saya memiliki kecepatan yang membaik dibandingkan sebelumnya," ujar Galang Hendra seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Berhasil meraih poin berkat finis di perinkat ke-15 di Portugal membuat Galang Hendra punya modal yang sangat bagus untuk melanjutkan kiprahnya di Kejuaraan Dunia Supersport.

Ia kini berada di peringkat ke-23 dan masih punya peluang untuk terus menaiki tangga klasemen dengan masih ada enam seri tersisa, di mana setiap seri ada dua balapan yang akan dijalaninya.

"Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin-poin di seri selanjutnya. Full GassPoll!” ungkap Galang Hendra.

Dalam dua seri berikutnya, Galang Hendra bakal tampil di Aragon. Seri keempat di Aragon bakal digelar pada 29 dan 30 Agustus 2020, sementara pada seri kelima di Aragon bakal digelar pada 5 dan 6 September 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer