Sukses


Diananda Choirunisa Batalkan Pernikahan dan Tolak Sponsor Demi Fokus Olimpiade Tokyo 2021, tapi Kini Justru Dicoret

Bola.com, Jakarta - PB Perpani mencoret Riau Ega Agata Salsabila, Diananda Choirunisa dan Asiefa Nur Haensa dari pelatnas panahan Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2021.

PB Perpani mencoret ketiganya dengan alasan indisipliner lantaran enggan dilatih oleh Denny Trijanto. Mantan Sekjen PB Perpani, Rizal Barnadi pun menyayangkan pencoretan tiga nama atlet panahan papan atas Indonesia di atas, utamanya Diananda Choirunisa.

Menurutnya Diananda Choirunisa sampai membatalkan pernikahan untuk mentas di Olimpide Tokyo 2021 yang seharusnya berlangsung tahun ini tapi ditunda akibat pandemi virus corona.

"Diananda itu rela menunda pernikahannya yang sudah direncanakan setelah SEA Games Manila 2019 demi tampil di Olimpiade. Waktu itu, saya yang diutus ke Surabaya untuk memintanya menunda pernikahan hingga usai Olimpiade Tokyo 2020," kata Rizal Barnadi melalui rilis yang diterima Bola.com.

Bukan hanya menunda pernikahan, Diananda juga menolak tawaran kontrak sponsor karena ingin konsentrasi di Olimpiade.

Hal itu diungkapkan mantan atlet cricket DKI Jakarta yang kini menjadi duta Sport Management University Leipzig, Jerman untuk kawasan Asia, Nurul Sa'adah saat ditemui di Komplek Gelora Bung Karno Jakarta, baru-baru ini.

"Saya sempat menawarkan Diananda dan Riau Ega untuk menandatangani kontrak dengan sponsor usai SEA Games Manila 2019. Tapi, mereka menolaknya dengan alasan ingin konsetrasi latihan menghadapi Olimpiade," kata Nurul Sa'adah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Harapan

Lebih lanjut, Rizal Barnadi mengatakan pengorbanan Diananda itu sengaja ia ceritakan dengan maksud agar Ketua Umum PB Perpani, Illiza Sa'aduddin mau menghargai keinginan sang atlet mentas di Olimpiade Tokyo 2021.

Begitu juga dengan Menpora Zainudin Amali sebagai penanggung jawab olahraga Indonesia bisa memastikan keduanya tetap berada dalam pelatnas Olimpiade.

"Saya sangat menghargai pengorbanan Diananda. Dan, saya juga salut dengan Diananda yang lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi," Rizal Barnadi mengatakan.

"Kini, penundaan pernikahan itu semakin panjang tatkala Olimpiade Tokyo yang semula direncanakan 2020 diundur menjadi 2021 akibat pandemi COVID-19," lanjutnya.

"Terus terang, saya merasa berdosa jika bu Illiza Sa'aduddin tetap ngotot mempertahankan Surat Keputusan pencoretan ketiganya," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer