Sukses


Termasuk Piala Thomas dan Uber, BWF Tetapkan 6 Turnamen Bulutangkis pada 2020

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulutangkis Internasional (BWF) menetapkan enam turnamen sepanjang 2020. Selain Piala Thomas dan Piala Uber, ada lima turnamen lagi yang siap dipertandingkan pada sisa tahun ini.

Keputusan dari BWF menuntaskan dahaga pencinta bulutangkis akan turnamen berskala internasional sejak tujuh bulan lamanya. Piala Thomas dan Piala Uber bakal menjadi turnamen pembuka yang akan digelar pada Oktober 2020.

Piala Thomas dan Piala Uber memang tidak mengalami perubahan jadwal. Namun, BWF harus memutar otak agar turnamen yang lain bisa digelar pada 2020 ini.

Denmark Open I dan II yang menjadi bagian BWF World Tour Super 750 akan digelar selepas Piala Thomas dan Piala Uber 2020. Disinyalir, langkah ini dilakukan agar pesertanya yang ikut tampil tidak melakukan perjalan antarnegara lagi.

"Karena pandemi COVID-19, kami tidak mungkin menerapkan kalender turnamen internasional yang direvisi untuk BWF World Tour seperti semula," ujar Thomas Lund, Sekretaris Jenderal BWF, dikutip dari situs resmi BWF.

“Pengelolaan logistik perjalanan antarwilayah berbeda menjadi tantangan terbesar. Oleh karena itu, kalender turnamen yang disesuaikan dikembangkan sedemikian rupa," ujarnya lagi.

Adapun Denmark Open I dan II akan dihelat mulai dari tengah sampai akhir Oktober, tepatnya 13-18 Oktover (Denmark Open I), dan 20-25 Oktober (Denmark Open II).

Berikut ini jadwal lengkap turnamen bulutangkis pada 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal

Piala Thomas dan Piala Uber 2020 : 3-11 Oktober

Denmark Open I: 13-18 Oktober

Denmark Open II: 20-25 Oktober

Asia Open I: 10-15 November

Asia Open II: 17-22 November

BWF World Tour Finals: 25-29 November

Video Populer

Foto Populer