Sukses


Jelang Kejuaraan ECL Seri 5, Claresta Amantha Kamsari Istirahatkan First Lady dan Gunakan Kuda Amanda

Bola.com, Tangerang - Olahraga di Indonesia pada periode new normal pandemi virus corona mulai berdenyut lagi. Terbaru bakal digelar event berkuda dengan tajuk seri kelima Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) yang akan digelar di APM Equestrian Centre Tigaraksa, Tangerang, Banten, 29-30 Agustus 2020.

Claresta Amantha Kamsari yang merupakan atlet muda berkuda Indonesia menyampaikan kesiapannya untuk turun pada seri kelima ECL 2020. Dia bahkan rutin berlatih di markas baru Andalan Stable yang berlokasi dikawasan Gunung Geuleis Bogor Jawa Barat.

“Sebagai persiapan menghadapi pertandingan ini, saya berlatih seperti biasa. Tentunya dengan mengevaluasi kekurangan atau kesalahan-kesalahan dari hasil pertandingan sebelumnya dan juga terus berdiskusi dengan pelatih berkuda saya," kata Claresta Amantha Kamsari melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (28/8/2020).

Lebih lanjut Claresta Amantha Kamsari menuturkan di Kejuaraan ECL seri 5, dirinya akan turun di dua kelas yakni Preliminary U-18 dan Elementary Open. Menariknya ia mengistirahatkan kuda First Lady yang menjadi andalan utamanya.

"Saya akan berpasangan dengan Kuda Amanda yang merupakan kuda lama saya. Sementara kuda First Lady bakal diistirahatkan untuk menghadapi Kejuaraan ECL seri final nanti," ujarnya.

Pada event sebelumnya, Claresta sempat tampil di bawah performa akibat cedera patah lengan kanan pasca latihan berkuda beberapa bulan lalu yang mengharuskannya absen dibeberapa kejuaraan berkuda.

Namun begitu, Claresta pun sempat meraih posisi 4 besar saat ikut dalam Kejuaraan ECL seri 4 yang diselenggarakan di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas Jakarta Timur pada bulan Juli lalu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Prestasi

Prestasinya kembali bersinar saat Claresta Amantha Kamsari berhasil menyabet gelar juara kelas Preliminary kategori Dressage (tunggang serasi) pada Kejuaraan Equinara Pulomas Open yang diselenggarakan di tempat yang sama pada 15-16 Agustus 2020 lalu.

Pada pertandingan tersebut, Claresta berhasil meraih nilai tertinggi bersama kuda First Lady yang menjadi pasangannya di pertandingan tersebut.

Dalam perjalanan karir olahraga berkuda, Claresta pun berhasil meraih beragam gelar juara dari kompetisi-kompetisi tingkat nasional, dan yang paling membanggakan adalah ketika Claresta berhasil mengharumkan nama bangsa pada Kejuaraan Agis Friendship Equestrian Competition.

Event tersebut dihelat di Negri Jiran Malaysia pada tahun 2016 lalu. Saat itu Claresta harus bersaing dengan para pelajar dari seantero Asia Tenggara dan berhasil meraih juara satu Walk Trot U-16.

 

Video Populer

Foto Populer